Review Damper Karet Peredam Getaran Xiaomi Mijia M365, Aksesoris Yang Tidak Perlu Dibeli

Damper Karet Peredam Getaran Skuter Elektris Xiaomi Mijia M365 merupakan salah satu produk aksesoris yang saya beli untuk e-scooter atau skuter elektris/skuter listrik milik saya demi menambah kenyamanan dalam pemakaian harian. Produk aksesoris ini tidak berlabel atau tidak bermerk. Fungsi utamanya untuk mengurangi getaran atau bunyi berdecit (krek) pada engsel lipat skuter elektris Xiaomi Mijia M365.

Cara membeli aksesoris Damper Karet Peredam Getaran Skuter Elektris Xiaomi Mijia M365 secara online melalui situs marketplace baik di Indonesia atau dari luar negeri. Proses pemasangan aksesoris ini tinggal diselipkan pada kedua sisi lipatan engsel skuter elektris. Namun pada prakteknya, saya cukup kesulitan untuk memasang alat atau aksesoris peredam getaran ini karena bentuknya kurang pas dan engsel tidak dapat terkunci. Saya perhatikan bagian baut tengah engsel nyangkut pada bagian damper karet peredam ini dan membuat kunci engsel tidak dapat digunakan. Solusi lain bagian damper karet harus dikikis dengan cutter atau pisau agar tidak mengganggu mekanisme kunci engsel.

Sempat saya praktekkan namun akhirnya saya tidak jadi menggunakan aksesoris ini. Saya membuat anti getaran engsel sendiri dengan isolasi dua arah warna hijau (3M) dan saya potong dengan mengikuti alur bentuk engsel skuter elektris Xiaomi Mijia. Ternyata sama-sama dapat menghilangkan bunyi krek dan getaran pada engsel. Secara keseluruhan aksesoris Damper Karet Peredam Getaran Skuter Elektris Xiaomi Mijia M365 tidak perlu dibeli karena sulit diaplikasikan dan cenderung membuang waktu memasangnya dan biaya untuk membelinya karena lamanya pengiriman. (text/foto: annosmile)

SPESIFIKASI
  • Berat : 20 gram
  • Material : Rubber (karet)
  • Ukuran : 52 x 21 x 6 mm
  • Pilihan Warna : Hitam, Merah, Putih
  • Kompabilitas Produk : Mijia M365, Mijia M365 Pro, Mi Scooter 1S, Mi Scooter Pro 2.
  • Fitur : Mudah dipasang, tidak slip, gampang dipakai, tahan lama
Baca Juga  Rekomendasi Tekanan Udara Ban E-Scooter Xiaomi Mijia M365

Kirim pendapat