Curug Sigong

Bila berwisata ke Curug Silawe sebaiknya tidak lupa untuk mengunjungi Curug Sigong yang letaknya satu lokasi dengan Curug Silawe. Perjalanan menuju Curug Sigong cukup singkat hanya dengan menyusuri jalan setapak dan anak tangga sejauh kurang lebih 100 meter.

Curug Sigong berada di kawasan obyek wisata Curug Silawe, Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

Saat tiba di Curug Sigong, ukurannya lebih kecil dan lebih rendah daripada curug Silawe. Ketinggian air terjun ditaksir sekitar 40 meter dengan pancaran air terjun yang menyebar ke beberapa sisi tebing. Bila kita berada di sebelah bawahnya atau di dekatnya akan merasakan seperti hujan gerimis lokal.

Batuan tebing Curug Sigong memiliki keunikan dimana pada sisi bawah tebing membentuk tirai yang susunannya seperti balok berlapis. Selain itu Curug Sigong dikelilingi oleh pohon yang rindang dan lebat. Jatuhan air terjun langsung mengalir ke arah sungai dibawahnya tanpa terbendung dalam kolam yang biasa ditemukan dibawah jatuhan air terjun. Di dekatnya dibangun sebuah gasebo untuk menikmati pemandangan Curug Sigong dari samping yang indah dan unik ini. (text/foto: annosmile)

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Yeyen:

    Indah sekali..
    Uda lama bangedh ga pernah liad air terjun di Indonesia..
    Tapi seindah apa pun air terjun nya kalo ga dijaga bersama untuk kebersihan dan keamanannya,sama aza boonk..

    ‘tul ga??

Kirim pendapat