Cilok Gajahan, Antara Antrian Pengunjung Dan Cita Rasa Super Pedas

Cilok Gajahan, Antara Antrian Pengunjung Dan Cita Rasa Super Pedas
3 (60%) 2 votes

Cilok Gajahan merupakan salah satu jajanan menarik yang berada di kawasan Alun-Alun Selatan Yogyakarta. Cilok yang merupakan makanan atau jajajan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka ini banyak ditemukan di sekitar Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal para penikmat jajanan ini terbukti dengan antrian pembeli yang cukup panjang ketika penjual cilok ini mulai menjual dagangannya.

Cilok Gajahan terletak di depan kandang Gajah, Alun-Alun Selatan Kraton Yogyakarta atau di Jalan Ngadisuryan, kelurahan Patehan, kecamatan Kraton, kota Yogyakarta.

Lokasi Cilok Gajahan berada di dalam kawasan Alun-Alun Kidul (Alun-Alun Selatan) Yogyakarta. Letak penjual cilok ini berada di sisi barat Alun-Alun Selatan tepatnya berhimpit dengan area gapura masuk alun-alun dan di depan kandang gajah Kraton Yogyakarta. Antrian pengunjung telah terlihat sebelum penjual cilok ini membuka dagangannya. Alhasil pengunjung harus rela dan bersabar antri untuk dilayani hingga gilirannya tiba.

Cita rasa yang ditawarkan Cilok Gajahan cukup menarik dimana kaya akan bumbu penyusun dan terdapat isi cacahan daging sapi. Disamping itu rasa super pedas dari saus sambal melengkapi daya tarik jajanan ini dan membuat orang ketagihan. Hal inilah yang membedakan antara cilok yang dijual di tempat ini dengan tempat yang lain. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dimana 20 biji cilok dihargai lima ribu rupiah saja. Secara keseluruhan Cilok Gajahan menarik untuk dicicipi atau disantap ketika berkunjung ke kawasan Alun-Alun Selatan Yogyakarta. Pengunjung diharapkan tidak salah memilih penjual cilok ini karena di sekitar kawasan alun-alun juga banyak penjual jajanan cilok. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Cilok Gajahan
Alun-Alun Selatan Kraton Yogyakarta, Jl. Ngadisuryan, kelurahan Patehan, kecamatan Kraton, kota Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 16.00 s/d habis

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Jeje:

    namanya unik, cilok gajahan :)

    • admin:

      Hi Jeje,
      Iya nama makanannya unik dan menarik untuk dicicipi :-)

  2. Nusantara Adhiyaksa:

    Apakah Cilok ini seukuran Gajah ????

    • admin:

      Hi Nusantara Adhiyaksa,
      Daripada penasaran silakan dicicipi langsung ke lokasi :-)

Kirim pendapat