Hati-Hati Dengan Free Charging Box Unit Vivo Di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Rate this post

Free Charging Box Unit Vivo merupakan fasilitas untuk mengisi baterai ponsel atau smartphone di Di Bandar Udara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta. Fasilitas pengisian daya ini disediakan secara cuma-cuma bagi pengunjung atau penumpang bandara. Walaupun charging box dilabeli perusahaan smartphone, pemakai tidak dibatasi menggunakan merk smartphone lain untuk menggunakan fasilitas ini.

 

Free Charging Box Unit yang disediakan oleh sponsor Vivo Smartphone di Bandar Udara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta langsung berupa kabel sambungan (colokan) ke ponsel atau smartphone. Dalam satu kotak atau box terdiri dari 8 (delapan) kabel charging yang terbagi dalam 2 slot USB, 2 kabel micro USB, 2 slot kabel USB type C, dan 2 slot kabel Lighting yang biasa dipakai pada perangkat Apple. Saat saya melihat charging box ini terlihat sepi tanpa ada satupun orang yang menggunakannya dan saya pun penasaran ingin mencobanya.

Pertama-tama saya melakukan pengisian baterai untuk smartphone android saya yaitu Lenovo Vibe Shot dimana indikator baterai masih tersisa 48%. Saya gunakan sambungan kabel jenis micro USB yang disediakan oleh Free Charging Box Unit Vivo. Selama 10 (sepuluh) menit saya mencoba pengisian daya baterai dan berharap baterai terisi sekitar 15% menjadi 60-65%. Namun saya kaget justru baterai smartphone yang saya isi malah berkurang menjadi 41%. Saya masih berpikiran positif bahwa kualitas kabel yang disediakan sudah aus atau rusak. Akhirnya mencoba lagi dengan menggunakan kabel micro USB yang saya bawa sendiri dan menghubungkan ke sambungan port USB yang ada. Sekitar 10 (sepuluh) menit berlalu ternyata baterai saya berkurang lagi meski tidak sedrastis yang pertama yaitu menjadi 38%. Akhirnya saya berhenti menggunakan fasilitas gratis ini dan mengisi baterai ponsel dengan menggunakan powerbank saja. Kesimpulannya berhati-hatilah menggunakan Free Charging Box Unit yang menyediakan kabel sambungan seperti milik Vivo ini. Sedikit saran carilah sambungan listrik atau Free Charging Box Unit yang menyediakan sambungan listrik untuk digunakan pada charger ponsel milik sendiri. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Upacara Adat Labuhan Merapi, Harmoni Di Kaki Gunung Merapi

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Untari:

    kemungkinan besar semua kabel dan sekepala chargernya udah rusak ya. soalnya pengalaman di rumah juga gitu. ngecas malah abis batrenya. duuhh

Kirim pendapat