Cerita Sejarah Tambal Ban Di Kota Yogyakarta

Sejarah jasa tambal ban sepertinya menarik untuk disimak. Khususnya kota Yogyakarta, saya menemukan beberapa sumber untuk memulai bagaimana awal mula keberadaan jasa atau tukang tambal ban di kota gudeg ini.

Menurut salah satu tukang tambal ban yang telah menggeluti usaha tambal ban puluhan tahun, jasa tambal ban di kota Yogyakarta sudah ada sejak tahun 1970-an. Saat itu masih sedikit orang yang membuka usaha tersebut. Beliau sedikit iingat bahwa jasa tambal ban di tahun tersebut baru ada di daerah Semaki dan Gondomanan. Selebihnya di daerah lain belum ada orang yang membuka jasa tersebut.

Hingga saat ini sudah tidak terhitung berapa banyak jasa tambal ban di Yogyakarta yang hampir ditemukan di setiap tepi jalan dan persimpangan jalan. bahkan diantara mereka sudah menggunakan teknologi tambal ban terbaru yaitu tambal ban listrik, tambal ban kompor gas, hingga tambal ban tubbles.

Baca Juga  Masjid Faridan M Noto Yogyakarta

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. wahyu asyari muntoha:

    *manggut2*

  2. toto:

    dulu pernah ada penginapan di sepanjang code yg hanya berupa rumah dg ruang terbuka (tanpa sekat) dan hanya digunakan untuk tidur (semalam) pembayaran dg memasukkan uang ke bumbung (kaleng)

Kirim pendapat