Cara Upgrade Akun OVO Premier Di Yogyakarta

OVO Payment merupakan salah satu media pembayaran atau transaksi non tunai berjenis dompet elektronik atau dikenal dengan nama e-wallet di Indonesia. Fungsi e-wallet hampir sama dengan e-money yang lebih dahulu hadir di tengah-tengah masyarakat. Bedanya sistem e-wallet berbasis server sedangkan e-money berbasis fisik atau kartu. Sebelum OVO, sudah ada beberapa e-wallet yang dikenal masyarakat seperti T-cash, Dompetku, dan Sakuku.

Pengguna OVO yang baru saja mendaftar mendapat status sebagai OVO Club. Pengguna OVO Club memiliki banyak keterbatasan dimana tidak bisa melakukan transfer dana dan ada batas saldo top-up yang cukup rendah. Bila benar-benar memanfaatkan media pembayaran atau transaksi dengan menggunakan OVO disarankan melakukan upgrade ke OVO Premier. Cara upgrade akun OVO Premier hanya dilakukan di OVO Booth, kiosk  OVO, OVO counter, atau OVO Agent yang tersebar di kota-kota di Indonesia.

Langkah pertama untuk upgrade akun OVO CLUB ke OVO PREMIER dengan memilih OVO ID pada aplikasi kemudian pilih upgrade OVO PREMIER. Pengguna akan diminta foto identitas KTP dan memilih lokasi booth atau kiosk OVO. Salah satu OVO Booth di Yogyakarta berada di dalam mall Lippo Plaza Jogja lantai dasar atau ground floor (GF). Saya diminta menunjukkan KTP asli dan aplikasi OVO yang terinstal pada ponsel saya. Pegawai OVO Booth kemudian mengisikan data diri saya mulai dari nama lengkap, nomor ponsel, alamat email, alamat rumah, dan nomor akun OVO pada formulir pengajuan akun OVO Premier. Setelah selesai diisi, saya dipersilakan memberikan tandatangan kemudian dicek ulang dengan KTP saya dan KTP saya dikembalikan. Pegawai OVO Booth akan melakukan upgrade menggunakan aplikasi khusus yang ada di ponselnya. Saya menerima kode OTP (one time password) melalui SMS dan kemudian kode tersebut diberikan kepadanya untuk dimasukkan ke aplikasi aktivasi di ponselnya. Proses upgrade akun OVO Club ke OVO Premier selesai. Namun akun OVO Premier tidak dapat langsung aktif atau menunggu minimal 2 (dua) jam dan maksimal 24 jam. Bila ada kendala misalnya status akun masih dianggap OVO CLUB dipersilakan log out kemudian sign in kembali. Sedikit informasi, pengguna OVO dapat melakukan top up atau ngisi saldo OVO di tempat pendaftaran OVO PREMIER ini. Kekurangannya adalah upgrade OVO Premier tidak dapat dilakukan melalui ponsel. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Penjelasan Rute Jogja-Dieng

OVO BOOTH DI YOGYAKARTA

  • Galeria Mall. Jl. Jendral Sudirman No. 99-101, Terban, Gondokusuman, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta 55223
  • Hartono Mall Yogyakarta. Jl. Ring Road Utara, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman, DI Yogyakarta 55281
  • Jogja City Mall. Jl. Magelang No. 16 km 6 Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta 55284
  • Lippo Plaza Jogja. Jl. Laksda Adisucipto No. 32-34, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta 55221
  • Mall Malioboro Yogyakarta. Jl. Malioboro No. 52-58, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta 55213
  • Matahari Departemen Store. Jl. Malioboro No.11A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta 55271

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Erna:

    Hati hati mengunakan OVO. Sy pernah kehilangan 1jt di dompet ovo. Telp cs pun tidak memyelesaikan masalah. Harmpir sebulan tidak ada penyelesaian. Jawaban yg menyebalkan. Kayaknya OVO besar ya.. Dimana2 bisa pake OVo.. Ternyata zonk

  2. Nays:

    Ovo booth yg di hartono mall masih ada gak ya?

Kirim pendapat