Cak Mat Sambel Wader & Botok, Kuliner Di Sekitar Kawasan Peninggalan Kerajaan Majapahit Mojokerto

Cak Mat Sambel Wader & Botok merupakan daya tarik kuliner khas Mojokerto di sekitar Trowulan. Keberadaannya cukup dikenal karena berada di jalur wisata dan sudah lama berdiri lebih dari 2 dekade tahun yang lalu. Warung makan ini buka mulai pagi hari hingga sore hari.

Warung Cak Mat Sambel Wader & Botok beralamat di Jalan Pendopo Agung, RT 01 RW 02, dusun Ngelinguk, desa Trowulan, kecamatan Trowulan, kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61362.

Lokasi Warung Cak Mat Sambel Wader & Botok berada di tepi Jalan Pendopo Agung sebagai akses utama menuju Museum Trowulan dan situs-situs candi peninggalan Kerajaan Majapahit. Posisi warung makan ini tepat berada di sisi barat dari Situs Kolam Segaran. Area parkir yang disediakan tidak luas namun cukup menampung beberapa kendaraan roda empat dan belasan kendaraan roda dua. Menu andalan warung ini ada sambelan yang terdiri dari sambel Ikan Wader, Lele, Mujaer, Bawal, Gurami, Ayam, Bebek. dan Botok dengan beberapa pilihan yaitu Botok Tahu, Tempe, Ikan Kothok, Lele, Patin, dan Wader.

Penyajian menu Sambel Wader di Warung Cak Mat Sambel Wader & Botok menggunakan cobek tanah liat berukuran tanggung. Satu cobek sambel wader terdiri dari sambal tomat pada bagian dasar kemudian pada bagian atasnya terdapat wader goreng, daun kemangi, dan potongan mentimun. Cita rasa yang ditawarkan antara kombinasi rasa pedas dari sambal dan gurih serta sedikit asin dari ikan wader.

Penyajian menu Botok Tahu di Warung Cak Mat Sambel Wader & Botok dibungkus dengan daun pisang. Sajian botok ini terdiri dari tahu, buncis, udang, teri, dan petai cina. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dan sedikit asin dengan bumbu yang ringan.

Baca Juga  9 Kuliner Mie Ayam Yang Wajib Dicicipi Di Area Solo

Harga makanan dan minuman di warung ini tergolong murah dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Secara keseluruhan Warung Cak Mat Sambel Wader & Botok dapat menjadi salah satu pilihan utama berwisata kuliner di sekitar situ peninggalan Majapahit di Trowulan Mojokerto. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Cak Mat Sambel Wader & Botok
Jl. Pendopo Agung, RT 01 RW 02, dusun Ngelinguk, desa Trowulan, kecamatan Trowulan, kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61362

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 07.00 s/d 17.00 WIB

Kirim pendapat