Senja Dari Bukit Teletubbies Domes View Sleman

Bukit Teletubbies Domes View merupakan daya tarik wisata alam perbukitan di kawasan Desa Wisata Rumah Domes Sleman bukan Bukit Teletubbies-nya Candi Abang seperti yang kita kenal. Bukit ini tidak berbentuk seperti bukit teletubbies yang kita bayangkan melainkan bukit sebagai tempat melihat rumah teletubbies dari atas bukit. Selain itu bukit ini dipersiapkan sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset karena posisinya menghadap ke arah barat.

Bukit Teletubies Domes View terletak di dusun Nglepen, desa Sumberharjo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Papan Tulisan Di Bukit Teletubies Domes View Sleman

Lokasi Bukit Teletubies Domes View berada di Desa Wisata Rumah Domes. Rute menuju ke Desa Wisata Rumah Domes dari pertigaan Candi Prambanan ke arah selatan atau pertigaan Piyungan ke arah Prambanan. Ada dua cara menuju puncak bukit ini dari Desa Wisata Rumah Domes yaitu pertama melalui jalan disamping perkampungan rumah domes dan kedua melewati jalan beraspal ke arah kanan sebelum memasuki Desa Wisata Domes. Akses jalan paling mudah melewati jalan beraspal ke arah kanan tersebut karena kondisi jalannya sudah lebar walaupun dibeberapa titik masih ada kerusakan jalan.

Desa Wisata Rumah Domes Dari Bukit Teletubies Domes View Sleman

Pemandangan dari puncak Bukit Teletubies Domes View cukup tinggi dan diperkirakan memiliki ketinggian yang hampir sama dengan perbukitan Candi Ijo atau Bukit Bintang. Ketika melihat ke barat bagian bawah tampak bulatan pemukiman rumah domes atau rumah teletubbies yang terlihat kecil. Untuk melihat bulatan rumah domes dengan jelas sepertinya harus menggunakan teropong atau lensa kamera dengan perbesaran yang cukup tinggi. Selain itu dari tempat ini terlihat landasan pacu Bandara Adi Sucipto dari kejauhan. Bila diperhatikan dengan jelas terlihat kelap kelip lampu pesawat yang akan mendarat dan terbang ke angkasa.

Baca Juga  Pos Pantauan Merapi Induk Balerante 149.070 Mhz

Pengunjung Bukit Teletubies Domes View saat ini masih didominasi warga sekitar terutama anak muda yang ingin bersantai untuk menikmati sore. Mereka datang ke tempat ini untuk sekedar menikmati dan mengabadikan matahari terbenam di lokasi perbukitan yang dekat dengan rumah mereka. Dari tempat ini terlihat dengan jelas tenggelamnya matahari di ujung barat tanpa ada penghalang. Pengelola mengembangkan wisata perbukitan ini untuk melengkapi daya tarik wisata Desa Wisata Domes atau Rumah Teletubbies dan menjadi satu paket wisata. Harapan kedepannya akses jalan menuju lokasi segera diperbaiki dan dilengkapi fasilitas pendukung wisata. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Bukit Teletubies Domes View
Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, abupaten Sleman, DI Yogyakarta

Retribusi
Tiket Masuk : *gratis*
Parkir Motor : Rp 2.000,-
Parkir Mobil : *tidak tersedia*

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Amin:

    Kapan mulai dinamai bukit teletabis mas? Yang ngasih nama siapa ya.

    • admin:

      Hi Amin, yang memberi nama itu pengelola Desa Wisata Rumah Domes yang bangunan rumahnya seperti rumah teletubies :-)

  2. Elisabeth Murni:

    Aku masih penasaran deh mas lokasi bukit ini ada di sebelah mana. Selama ini aku sering ke daerah Sengir (bukit atasnya kampung teletubbies) buat ke sanggar anak Studio Biru tapi kok nggak tau ada tempat ginian ya hehe.

    • admin:

      Hi Sas, aku malah durung tau neg daerah Sengir mbak. Papan petunjuk e cukup jelas dari desa dome kok

Kirim pendapat