Menikmati Malam di Bukit Bintang (Hargodumilah)

Menikmati Malam di Bukit Bintang (Hargodumilah)
Rate this post

Ketika melakukan perjalanan pulang ke Yogyakarta dari Wonosari pada malam hari, kami melewati kawasan Bukit Patuk yang lebih dikenal dengan Bukit Bintang. Dari jalan menurun terlihat kelap-kelip lampu pedesaan dan perkotaan dari jauh. Kami berhenti di kawasan ini untuk beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan malam dari Bukit Bintang ini. Kami memilih berhenti di tepi jalan yang disediakan tempat untuk melihat pemandangan di bagian bawah Bukit Bintang yang tidak tertutup rimbunan pepohonan.

Bukit Bintang atau ada yang menyebut Bukit Patuk atau Bukit Hargodumilah   dan kadang ada yang mengenalnya dengan nama Bukit Bintang Jogja merupakan salah satu kawasan ramai dikunjungi sekedar melihat pemandangan kota dari ketinggian pada malam hari. Bukit Bintang terletak di Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul yang berbatasan dengan Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul.

Cukup banyak orang yang menikmati pemandangan dari Bukit Bintang dan menjadi tempat yang wajib dikunjungi bila pulang bepergian dari kota Wonosari atau pantai-pantai di kabupaten Gunungkidul. Di sekitar area untuk melihat pemandangan lampu-lampu malam yang indah ini terdapat beberapa warung yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Di warung tersebut kita dapat menikmati pemandangan lampu-lampu perkotaan dan pedesaan dari kejauhan sambil menikmati hidangan yang ada.

Namun karena hanya ingin melihat sejenak dan mengabadikan pemandangan di Bukit Bintang, kami hanya menikmati pemandangan Bukit Bintang ini dari tepi jalan. Saat itu langit terlihat berawan dan tidak terlihat adanya bintang. Bila berkunjung ke Bukit Bintang saat kondisi cerah, semakin larut bintang-bintang di langit akan semakin terlihat jelas dan banyak karena minim polusi lampu atau cahaya. Bila beruntung, dari kejauhan kita bisa melihat jajaran Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta Gunung Sumbing di sebelah ujung barat. Bila pas bulan purnama, kita bisa melihat terangnya langit dimalam hari. Saat ini, area Bukit Bintang juga terdapat fasilitas seperti warung makan, restoran, bahkan hotel dan penginapan untuk menikmati pemandangan alam yang tampak dari Bukit Bintang dengan harga yang beragam mulai dari yang murah hingga yang mahal. (text/foto: annosmile)

Ada 7 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. marsudiyanto:

    Persis Kota Semarang kalau dilihat dari arah Gombel…

  2. attayaya:

    hmmm bukit patuk emang indah
    kupikir tadi bukit tinggi

  3. arifudin:

    kapan-kapan aku di ajak ya kang :D

  4. andi:

    Wuih… apik tenan dol…kapan-kapan ke sana kalau lagi ke Jogja

  5. airyz:

    gombel kalah wis pokoe :D

  6. rumputilalang:

    mas tukeran link mau gak?

  7. Triunt:

    waaah kangeeen banget pengen kesini XD

Kirim pendapat