Bubur Kacang Ijo Legendaris Depan Kantor KR Mangkubumi Jogja

Bubur Kacang Ijo Depan KR merupakan daya tarik sarapan bubur kacang ijo di pusat kota Yogyakarta. Keberadaan gerobak bubur kacang ijo ini cukup legendaris karena sudah lama berjualan di tempat tersebut. Gerobak ini berjualan mulai pagi hari hingga menjelang siang hari atau habis.

Gerobak Bubur Kacang Ijo Depan KR beralamat di Jalan Margo Utomo No. 40, kelurahan Gowongan, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta.

Lokasi Gerobak Bubur Kacang Ijo Depan KR berada di depan bangunan kantor koran KR atau singkatan dari Kedaulatan Rakyat. Kalau di area kantor KR sedang ada acara atau event, gerobak ini pindah ke sisi seberangnya atau sisi sebelah barat tepatnya di jalur lambat Jalan Margo Utomo.

Penyajian burjo atau singkatan dari bubur kacang ijo di Gerobak Bubur Kacang Ijo Depan KR menggunakan mangkok kecil berwarna putih sama seperti mangkok yang digunakan oleh penjual burjo yang lain. Komposisinya cukup berimbang antara bubur kacang ijo, ketam hitam, dan santan kelapa. Bubur kacang ijo dan ketam hitam cukup empuk dan lembut ketika dikunyah. Cita rasanya cenderung gurih khas bubur kacang ijo yang dijual oleh pedagang bubur kacang ijo yang berasal dari Sunda atau Jawa Barat. Bagi saya pribadi cita rasanya masih dibawah cita rasa bubur kacang ijo di Warung Burjo Murni namun masih menarik untuk disantap. Harga yang ditawarkan cukup murah dan ringan dikantong seluuh lapisan masyarakat. Secara keseluruhan gerobak penjualn bubur kacang ijo menarik untuk disambangi di pagi hari saat berolahraga ataupun berangkat kerja saat melewati Jalan Margo Utomo yang menghubungkan antara Tugu Yogyakarta dengan kawasan jalan Malioboro. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Bakso Tengkleng Mas Bambang, Pilihan Kuliner Bakso Khas Wonogiri Di Jogja-Solo

Kirim pendapat