Blanco Coffee And Books Yogyakarta, Bersantai Sambil Baca Buku

Blanco Coffee And Books Yogyakarta, Bersantai Sambil Baca Buku
2 (40%) 2 votes

Blanco Coffee And Books merupakan kedai kopi yang berada di dekat Tugu Yogyakarta.Konsep cafe ini adalah perpaduan antara kedai kopi, perpustakaan, dan tempat membaca buku yang asik. Koleksi bukunya cukup banyak dan pengunjung bebas membacanya di lokasi kedai kopi.

Blanco Coffee And Books terletak di Jalan Kranggan No. 30, kelurahan Cokrodiningratan, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55233.

Lokasi Blanco Coffee And Books berada di belakang Pasar Kranggan yang letaknya di sebelah barat Tugu YogyakartaSenja di Tugu Jogja. Rute termudah dari Tugu Yogyakarta ke arah utara sekitar 100 meter kemudian belok ke kiri pada pertigaan kecil yang kedua. Ikuti jalan ke arah kiri atau arah barat tersebut sekitar 200 meter dan posisi kedai kopi ini berada di sisi kanan jalan. Area parkir pengunjng kedai kopi menggunakan tepi jalan yang kondisinya sepi dari lalu lintas kendaraan. Menu kopi yang ditawarkan Blanco Coffee And Books tergolong standar seperti kedai kopi atau cafe kopi kebanyakan. Jenis kopi lokal yang ditawarkan pun macamnya masih sedikit dan namanya sudah umum didengar para pecinta kopi. Pengunjung yang baru datang langsung memesan menu yang tersedia sekaligus membayar dimuka. Selanjutnya pesanan yang telah jadi akan diantarkan langsung ke meja di pemesan.

Menu Cappuccino yang saya pesan disajikan dengan cangkir kopi berwarna putih dimana dibagian alas cangkir terdapat sendok dan gula pasir untuk menambah rasa manis. Cita rasa cappuccino yang saya pesan terlalu banyak susu steamnya sehingga rasanya lebih ke arah susu. Bagi saya pribadi, sajian kopi ini sebenarnya lebih tepat disebut Latte atau Cafe Latte dimana komposisi susu steam lebih banyak daripada kopinya. Sambil minum kopi, saya menikmati suasana cafe yang tenang dan nyaman karena jauh dari keramaian lalu lintas kota Yogyakarta. Tidak heran bila tempat ini cocok sebagai tempat untuk membaca buku hingga berdiskusi ringan bersama kawan-kawan. Harga yang ditawarkan Blanco Coffee And Books tergolong standar harga makanan dan minuman di kedai kopi atau cafe di sekitar Yogyakarta. Secara keseluruhan Blanco Coffee And Books lebih menarik sebagai cafe tempat membaca buku ketimbang sajian kopinya sendiri. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat