Bento Kopi, Tempat Nongkrong Asik Dengan Harga Mahasiswa

Bento Kopi merupakan tempat nongkrong asik dengan desain modern seperti cafe namun dengan harga yang terjangkau khususnya untuk anak muda dan mahasiswa. Bento Kopi di daerah UMY atau Kasihan Bantul ini adalah cabang ke 6 di Yogyakarta dan kedai kopi ini membuka jaringan kemitraan atau franchise di kota-kota lain. kedai kopi ini buka 24 jam setiap harinya.

Bento Kopi beralamat di Jalan Gatak No. 99, dusun Brajan, desa Tamantirto, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi salah satu cabang Bento Kopi berada di daerah Kasihan Bantul atau sebelah timur dari kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung beberapa kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua. Ada petugas parkir yang mengatur parkir agar terlihat rapi dan nyaman dipandang. Pengelola juga menyediakan area parkir khusus komunitas mulai dari komunitas sepeda, skuter elektrik (skuter listrik), hingga sepeda motor.

Pengunjung Bento Kopi yang baru datang dipersilakan memesan makanan dan minuman terlebih dahulu di kasir sekaligus membayar pesanan. Pesanan minuman persilakan diambil dan dibawa sendiri oleh pengunjung dari meja pengambilan minuman. Sedangkan pesanan makanan aakan diantarkan ke tempat duduk pengunjung dengan tanda berupa nomor pesanan. Tempat duduk yang disediakan oleh Bento Kopi cukup bervariasi mulai meja lesehan dengan fasilitas AC dan colokan listrik, meja kursi dalam ruangan indoor dengan fasilitas kipas angin dan colokan listrik, tempat duduk lesehan di ruang semi terbuka dan terbuka pada bagian belakang cafe yang dieklilingi oleh area persawahan. Fasilitas lain yang disediakan kedai ini adalah internet gratis (free wifi) dan kamar mandi.

Baca Juga  Candi Mantup, Candi Kecil di Pinggiran Kota Yogyakarta

Penyajian kopi hitam panas di Bento Kopi menggunakan cangkir putih berukuran tanggung dengan alas. Sajian kopi disajikan secara tubruk dengan gula yang sudah dicampur kedalamnya. Mirip seperti sajian kopi di Mato Cafe. Cita rasa kopinya cenderung biasa namun tidak mengecewakan atau bisa dikatakan standar. Sedikit saran antara kopi dan gula sebaiknya dipisah dan pengunjung dipersilakan mengambl gula sendiri saat mengambil pesanan minuman.

Penyajian roti bakar coklat di Bento Kopi cukup menarik dengan alas makanan berbeentuk talenan dapur berwarna hitam. Seporsi roti bakar terdiri dari 4 (empat) potong roti bakar bentuk segitiga. Cita rasanya tergolong standar walau porsinya sedikit. Harga makanan dan minuman tergolong murah dan hampir sama seperti harga makanan di warung burjo atau warmindo premium yang banyak ditemukan di pusat kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Bento Kopi menarik digunakan sebagai tempat nongkrong, diskusi, mengerjakan tugas kampus, kumpul komunitas, hingga rapat urusan pekerjaan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Bento Kopi
Gatak No. 99, dusun Brajan, desa Tamantirto, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Buka 24 jam

Kirim pendapat