Believe Coffee Jogja, Ngopi Asik Dan Santai Di Kawasan Padat Turis

4.0
03

Believe Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di dekat kawasan Prawirotaman Yogyakarta. Kedai kopi yang berukuran kecil ini cukup nyaman karena jauh dari keramaian namun dekat dengan kawasan turis asing  Kampung Prawirotaman Yogyakarta. Kedai kopi ini buka menjelang siang hari hingga tengah malam.

Believe Coffee & Cold Press Juice beralamat di Jalan Sartono, kelurahan Mantrijeron, kecamatan Mantrijeron, kota Yogyakarta 55143.

Lokasi Believe Coffee berada satu lokasi dengan Hotel Pulung yang dekat dengan Jalan Tirtodipuran.  Rute menuju ke kedai kopi ini dari Jalan Brigjen Katamso ke selatan hingga Pojok Beteng Wetan. Selanjutnya ambil jalan ke selatan melewati Jalan Parangtritis. Memasuki perempatan Jalan Prawirotaman-Jalan Tirtodipuran maju sedikit sejauh 100 meter atau tepat di depan Pasar Prawirotaman. Perhatikan sisi kanan jalan ada jalan kecil masuk ke barat atau ke kanan. Arahkan kendaraan masuk ke dalam gang jalan tersebut yang bernama Jalan Sartono. Beberapa puluh meter berselang posisi kedai kopi berada di kanan jalan atau utara jalan. Area parkir yang disediakan cukup luas karena satu area parkir dengan hotel.

Menu coldbrew di Believe Coffee yang saya pesan disajikan menggunakan gelas kaca bening berukuran sekitar 200 ml dan botol kecil berisi coldbrew. Coldbrew di kedai kopi ini hanya tersedia satu macam saja tanpa adanya penjelasan asal usul kopi dan waktu proses pembuatannya. Menurut informasi sajian coldbrew menggunakan campuran antara kopi jenis Arabica dan kopi jenis Robusta. Cita rasa coldbrew menjadi agak ringan daripada biasanya dengan tingkat rasa asam yang rendah. Selain itu tidak ada keunikan rasa dari kopi seperti sensasi rasa fruity dan sebagainya. Bila penikmat kopi ingin mendapatkan piliha coldbrew yang bervariasi bisa mencoba kedai kopi khusus coldbrew di Slurp! Coffee di dekat XT Square.

Baca Juga  Soto Dan Bakso Kembar Rasa Yogyakarta

Harga yang ditawarkan Believe Coffee tergolong standar harga makanan dan minuman di kedai kopi atau cafe di sekitar Yogyakarta. Bagi saya pribadi cukup nyaman ngopi di tempat ini dimana lingkungan sekitar cukup sepi dan cocok buat diskusi ataupun ngobrol santai bersama teman atau tamu yang bermalam di sekitar Prawirotaman dan Tirtodipuran. Saya kurang suka kedai kopi yang terlalu ramai suasana dan hiburan musiknya seperti di Move On Cafe Prawirotaman. Secara keseluruhan Believe Coffee dapat menjadi salah satu tempat ngopi yang santai dan sepi dari keramaian di sekitar Jogja Selatan dan dekat dengan kawasan turis Prawirotaman. (text/foto: annosmile)

Penilaian Believe Coffee
  • 7.4/10
    Coldbrew - 7.4/10
  • 7/10
    Cappuccino - 7/10
7.2/10
INFORMASI
Believe Coffee & Cold Press Juice
Jl. Sartono, kelurahan Mantrijeron, kecamatan Mantrijeron, kota Yogyakarta 55143

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat