Pengalaman Menginap Di Belfia Home Reddoorz Tegal

Belfia Home Reddoorz atau pada aplikasi bernama RedDoorz Plus Syariah near Pacific Mall merupakan pilihan tempat menginap di kota Tegal. Penginapan ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai kos harian atau kos sewa harian. Keberadaannya cukup strategis di pusat kota meskipun lokasinya berada di tengah-tengah area pemukiman penduduk.

Belfia Home Reddoorz beralamat di Jalan Slamet No. 19, desa Panggung, kecamatan Tegal Timur, kota Tegal, Jawa Tengah 52122.

Lokasi Belfia Home Reddoorz berada di area perkampungan penduduk dekat dengan Alun-Alun Kota Tegal dan Stasiun Tegal. Sebenarnya letak penginapan ini cukup jauh dari Pacific Mall namun tidak diketahui mengapa menggunakan tagline “near Pacific Mall“. Rute menuju penginapan ini dari Alun-Alun Kota Tegal ke arah selatan melewati gang atau jalan kampung hingga tiba di lokasi. Area parkir yang disediakan cukup terbatas untuk 2 (dua) kendaraan roda empat dan belasan kendaraan roda dua.

Belfia Home RedDoorz merupakan jaringan hotel RedDoorz yang dipesan berbasis aplikasi seluler. Hotel ini dikategorikan sebagai penginapan biasa namun dengan standar kualitas dan layanan seperti yang disyaratkan oleh RedDoorz selaku pengelola.

Fasilitas kamar yang disediakan Belfia Home RedDoorz cukup lengkap mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Pada sebuah meja samping lemari disediakan coffe/tea set atau alat pemanas air listrik (kettle electric) beserta bahan pembuat minum seperti teh celup, kopi sachet, kremer kopi sachet, dan gula pasir sachet. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral berukuran 600 ml. Hal yang menarik dari kamar ini adalah keberadaan kulkas mini untuk menyimpan minuman atau makanan.

Baca Juga  Pengalaman Bermalam Di Hotel Ikhwan Wonosobo

Kami mendapati pengalaman yang kurang menyenangkan di Belfia Home RedDoorz ini dimana AC (pendingin ruangan) yang terpasang tidak terasa dingin. Selain itu TV cable yang tersedia hanya menyediakan channel tv yang cukup terbatas jumlahnya dan tidak menarik. Namun disisi lain kecepatan koneksi internet melaluijaringan Wifi cukup bagus dan membantu ketika menggunakan ponsel di dalam kamar.

Dari segi layanan, Belfia Home RedDoorz tidak menyediakan layanan kamar bahkan makan pagi atau breakfast. Tamu yang menginap dipersilakan memesan menu makanan dan minuman sendiri di luar hotel untuk breakfast (sarapan), makan siang, hingga makan malam. Tidak ada layanan kamar yang diberikan dari pengelola hotel ini.

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Belfia Home RedDoorz tergolong mahal untuk ukuran penginapan di pusat kota dengan layanan yang diberikan terbatas, kualitas fasilitas yang kurang baik, dan tidak ada sarapan pagi atau breakfast. Keunggulan tempat ini hanya terletak pada lokasi yang strategis dimana berdekatan dengan Alun-Alun Kota Tegal dan Stasiun Tegal. (text/foto: annosmile)

FASILITAS
  • Parkir Mobil/Motor
  • 24 Hours Reception (Resepsionis 24 jam)
  • AC (Air Conditioner)/Pendingin Ruangan
  • LED TV dengan layanan tv cable
  • Free Internet (WiFi)
INFORMASI
Belfia Home Reddoorz
Jl. Slamet No. 19, desa Panggung, kecamatan Tegal Timur, kota Tegal, Jawa Tengah 52122

Kirim pendapat