Bebek Goreng Simpatik, Kuliner Lezat Di Dalam Pasar Kranggan Yogyakarta

Bebek Goreng Simpatik atau bernama lengkap Warung Spesial Bebek Goreng Sambal Kosek “Simpatik” merupakan warung kakilima yang keberadaannya layak untuk diperhitungkan di sekitar kota Yogyakarta. Kelezatan rasa yang ditawarkan sudah diakui oleh pengunjung yang pernah berkunjung ke warung ini. Warung yang buka sejak sore hingga malam hari ini menjadi salah satu pilihan bersantap bebek goreng di Yogyakarta.

Warung Spesial Bebek Goreng Sambal Kosek “Simpatik” berada di Kompleks Pasar Kranggan, Jalan Diponegoro, kelurahan Gowongan, kecamatan Jetis,  kota Yogyakarta.

Papan Nama Warung Bebek Goreng Sambel Korek Simpatik Yogyakarta

Lokasi Warung Bebek Goreng Simpatik berada di sisi selatan kompleks Pasar Kranggan yang menghadap ke arah Jalan Diponegoro. Posisinya tepat berada di tangga naik ke lantai kedua yang dulu digunakan sebagai jembatan penyebrangan. Cukup mudah menemukan warung ini karena spanduknya terpasang di tepi jalan dan ada petugas parkir didekatnya.

Macam-Macam Menu Warung Bebek Goreng Sambel Korek Simpatik Yogyakarta

Menu utama Warung Bebek Goreng Simpatik adalah bebek goreng. Menu makanan lain yang tersedia seperti ayam kampung goreng, burung dara goreng, puyuh goreng, tempe, tahu, sayur terong, dan sebagainya. Pengunjung yang datang langsung memilih lauk yang akan dimakan sekaligus memesan nasi, sambal, dan minumannya.

Pengunjung dipersilakan duduk di tikar lesehan yang sudah disediakan sambil menunggu makanan siap disajikan. Tidak lama kemudian pelayan Warung Spesial Bebek Goreng Sambal Kosek Simpatik datang sambil membawakan pesanan pengunjung. bau harum bebek goreng yang dipesan membuat kami segera menyantap makanan tersebut.

Baca Juga  Sajian Mie Ayam Bakso Di Warung Bakso Mangkok Beranak Jogja

Sajian Bebek Goreng Sambel Korek Simpatik Yogyakarta

Potongan bebek goreng Bebek Goreng Simpatik cukup besar dan lebih besar dibandingkan dengan bebek goreng yang disajikan oleh warung pecel lele di sekitar Yogyakarta. Bumbu yang digunakan hampir mirip dengan bumbu bebek goreng khas Solo (lebih tepatnya Kartosuro) seperti Bebek Goreng H Slamet dan Bebek Goreng Sari Asli. Saat menikmati bebek goreng, bumbu cukup meresap ke dalam daging dan rasa yang ditawarkan cukup gurih , asin, dan tidak manis.

Sambal kosek yang disajikan juga tidak kalah enak. Komposisi sambalnya pas dan tentunya sangat pedas di lidah. Rata-rata pengunjung yang datang ke Warung Bebek Goreng Simpatik cukup puas dengan daya tarik rasa yang ditawarkan. Harga untuk sepersi bebek goreng cukup murah atau standar ukuran warung kakilima yang berada di sekitar Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Spesial Bebek Goreng Sambal Kosek "Simpatik"
Overall
7.8/10
7.8/10
  • Bebek Goreng - 8/10
    8/10
  • Sambal Korek - 7.5/10
    7.5/10
INFORMASI
Warung Spesial Bebek Goreng Sambal Kosek "Simpatik"
Kompleks Pasar Kranggan, Jalan Diponegoro, kelurahan Gowongan, kecamatan Jetis, Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 - 24.00 WIB

Kirim pendapat