Batu Titanic, Salah Satu Spot Foto Di Sungai Oyo Sekitar Selopamioro

4/5 - (1 vote)

Batu Titanic merupakan salah satu spot foto favorit di tepi aliran Sungai Oyo di daerah Selopamioro Bantul. Keberadaan spot foto ini pernah viral di sosial media beberapa waktu lalu dengan sebuah foto orang berdiri di ujung batu dengan latar hijaunya air Sungai Oyo pada musim kemarau. Namun ketenaran spot foto ini perlahan memudar ketika ada spot foto lain yang viral dan letaknya tidak jauh dari tempat ini.

Batu Titanic beralamat di dusun Jetis, desa Selopamioro, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Batu Titanic berada di tepi aliran Sungai Oyo dan akses jalan menuju Jembatan Baru Jetis atau kawasan bekas Jembatan Gantung Selopamioro. Akses jalan menuju spot foto ini dapat dilewati hingga kendaraan roda empat atau mobil. Hanya saja kendaraan roda empat tidak dapat berhenti maupun parkir di sekitar area spot foto ini karena tidak ada lahan parkir dan sempitnya jalan. Pengunjung yang ingin berfoto di kawasan Batu Titanic disarankan menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda atau sepeda motor saja. Sepeda dapat diparkir di tepi jalan walaupun areanya terbatas karena tidak mengambil banyak tempat.

Saat yang tepat untuk berfoto di kawasan Batu Titanic adalah pada musim kemarau dimana pemandangan air Sungai Oyo berwarna kehijau-hijauan akibat pantulan lumut dari dasar sungai. Waktu pengambilan dapat dilakukan sejak pagi, siang, hingga, sore hari. Beragam pose dan sudut pengambilan foto terbaik dapat dilihat dan ditiru dari sosial media seperti Instagram dan Facebok. Secara keseluruhan Batu Titanic dapat menjadi salah satu pilihan berfoto di tepi aliran Sungai Oyo dan kawasan Lembah Selopamioro Bantul. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mie Ayam Barokah Mas Suradi Warungboto Yogyakarta
INFORMASI
Batu Titanic
Dusun Jetis, desa Selopamioro, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Kirim pendapat