Batu Chris Bennet, Batu Pengingat Di Kalibiru Kulon Progo

Batu Chris Bennet, Batu Pengingat Di Kalibiru Kulon Progo
Rate this post

Batu Chris Bennet merupakan sebuah bongkahan batu yang terletak di kawasan Wisata Alam Kalibiru di perbukitan Menoreh Kulon Progo. Batu ini sebenarnya merupakan bongkahan batu biasa dan bukan merupakan batuan istimewa atau batu meteor yang sering diduga banyak orang. Nama yang disematkan pada batuan tersebut untung mengenang keberadaan seorang aktivis yang bernama Batu Chris Bennet di kawasan wisata ini.

Batu Chris Bennett Di Kawasan Wisata Kalibiru Kulon Progo

Letak Batu Chris Bennet di kawasan Wisata Alam Kalibiru berada di dekat area flying fox, jembatan penyebrangan untuk outbound, dan spot foto gardu pohon yang pertama. Keberadaannya sedikit terabaikan karena hanya berupa batu biasa yang terlihat kurang menarik. Pengunjung lebih tertarik dengan pemandangan Waduk Sermo dari kawasan Kalibiru dan spot foto di gardu pohon yang telah terkenal di seluruh nusantara. Dengan diameter batuan sekitar 3-4 meter, ukuran batu tersebut cukup besar dan muncul beberapa pertanyaan asal-usul batu tersebut.

Diameter Batu Chris Bennet sekitar 3-4 meter dan jenis batuan kapur. Asal usul nama Chris Bennett adalah seorang aktivis Lingkungan asal Kanada yang beberapa tahun yang lalu sering datang ke kawasan Kalibiru dan sempat tinggal beberapa bulan. Karena keberadaannya cukup mengena di hati masyarakat, namanya diabadikan oleh masyarakat setempat sebagai nama sebuah batu di ujung sebuah bukit di kawasan wisata Kalibiru. (text/foto: annosmile)

Ada 5 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. oborooodagiri:

    namanya batunya keren banget ya………………………. hihihihihii

  2. sipoel:

    Perlu ada penelitian lebih lanjut oleh sorang arkeolog, untuk memastikan bahwa itu memang benar-benar batu purba… tapi itu urusan para ilwmuwan lah… yang ahli di bidangnya.. kalau saya sebagai orang awam ya… hanya bisa melihat bentuk fisiknya aja… memang bentuknya aneh, berbeda dengan batu biasa….

  3. Rusa:

    Keren ya, diabadikan jadi nama batu gitu. 

    Tapi masak iya itu batu merupakan batu meteor? Hehehe…

  4. intan:

    Kok ga ada foto aktivisnya? Heheee

Kirim pendapat