Baper Dimsum, Kuliner Kakilima Yang Sempat Ngehits Di Kota Bandung

Baper Dimsum merupakan kedai atau warung kakilima di kota Bandung yang menyediakan menu dimsum atau mirip sejenis siomay. Warung ini sempat ramai diperbincangkan pada tahun 2014 dan saat ini sukses membuka beberapa cabang. Daya tarik utama warung dimsum ini adalah cita rasa yang enak namun harga kakilima.

Baper Dimsum beralamat di Jalan Ambon No. 11, kelurahan Citarum, kecamatan Bandung Wetan, kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Lokasi Baper Dimsum berada di area pedagang kakilima GOR dan Lapangan Saparua Bandung. Warung ini berada ada ujung area pedagang kakilima sisi paling barat. Pengunjung yang baru datang dipersilakan mengambil daftar menu, menuliskan sendiri, dan membayar terlebih dahulu di kasir. Selanjutnya pesanan akan diantarkan langsung ke meja pengunjung.

Menu yang ditawarkan Baper Dimsum cukup lengkap mulai dari aneka dimsum kukus, aneka dimsum goreng, dan aneka minuman. Dimsum kukus yang ditawarkan warung ini antara lain siomay ayam, siomay ayam mozarella, siomay ayam udang, siomay ayam kepiting, siomay ayam jamur, siomay beef, siomay nori, siomay seafood, lumpia udang kulit tahu, lumpia ayam kulit tahu hisit kao, hakau, angsio kaki ayam, dan bakpao ayam panggang. Dimsum oreng yang ditawarkan warung ini antara ini lumpia udang goreng, pangsit udang goreng, kuotie, dan sebagainya.

Cara menikmati sajian dimsum di Baper Dimsum dengan 3 (tiga) macam saus yang diambil sendiri di dekat meja kasir seperti saus sambal, mayonaise, dan chilli oil. Seluruh saus tersebut dibuat sendiri oleh warung dimsum tersebut. Cita rasa yang ditawarkan Baper Dimsum sebenarnya tergolong standar seperti warung dimsum yang lain atau bisa dibilang biasa. Tidak ada yang spesial pada sajian dimsum baik dimsum kukus maupun dimsum goreng. Hanya saja mayonaise sebagai salah satu saus menyantapnya agak kurang enak atau kurang standar. Harga yang ditawarkan Dimsum Baper tergolong murah untuk ukuran harga jajanan dimsum di sekitar pusat kota Bandung. Kekurangan dari warung ini adalah area tempat duduk pengunjung cukup terbatas dan sebagian pengunjung terpaksa penikmati hidangan dimsum di anak tangga lapangan yang kurang penerangan. Secara keseluruhan Dimsum Baper dapat menjadi salah satu pilihan bersantap makanan dimsum dengan harga terjangkau atau murah di pusat kota Bandung. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Baper Dimsum
Jl. Ambon No. 11, kelurahan Citarum, kecamatan Bandung Wetan, kota Bandung, Jawa Barat 40115

Jam Buka
Senin-Sabtu mulai pukul 18.00 s/d 11.00 WIB
Minggu Tutup

Kirim pendapat