Bangunan Tempo Dulu Yang Sudah Hilang Di Yogyakarta

Bangunan Tempo Dulu termasuk Bangunan Cagar Budaya, Bangunan Lama, dan Bangunan Tua yang sudah hilang atau sudah dibongkar Di Yogyakarta/Jogja antara lain :

KECAMATAN GONDOMANAN

  • Bioskop Widya. Bioskop Widya beralamat di Ibu Ruswo No. 7 Yogyakarta. Bangunan bioskop ini telah dibongkar, sempat dibangun menjadi rumah makan, namun saat ini kembali dibongkar menjadi area tanah kosong.
  • Toko Ban Bah Petruk. Toko Ban Bah Petruk (lama) beralamat di Jl. Brigjend Katamso No. 33, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta 55121. Bangunan toko ini telah dibongkar dan saat ini menjadi area tanah kosong. Bekas toko ban ini mejadi daya tarik wisata spot foto gratis dengan latar Gereja Gothic Sayidan yang ada disebelahnya.

KECAMATAN MERGANGSAN

  • SMA Swagaya. SMA Swagaya beralamat di Jl. Sultan Agung No. 12B, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta 55151. 2009. Bangunan sekolah ini telah dibongkar dan dibangun kembali menjadi bangunan modern satu lantai dengan pintu besi.
  • Taman Hiburan Rakyat Purawisata (THR). Taman Hiburan Rakyat Purawisata beralamat di Jl. Brigjen Katamso, kelurahan Keparakan, kecamatan Mergangsan, Yogyakarta. Taman hiburan ini telah dibongkar dan rencananya akan dibangun sebagai hotel.

KECAMATAN PAKUALAMAN

  • SMK Taman Ibu. SMK Taman Ibu beralamat di Jl. Gajah Mada No. 28, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta. Bangunan sekolah ini ditetapkan sebagai Bangunan Warisan Budaya dengan Keputusan Walikota Yogyakarta Nomor BWB 798/KEP/2009. Bangunan sekolah ini telah dibongkar dan dibangun kembali menjadi hotel bernama Zest Hotel Yogyakarta dibawah manajemen Swiss Bell Hotel.
Baca Juga  Puncak Suroloyo Kulon Progo, Puncak Tertinggi Perbukitan Menoreh

Kirim pendapat