Review Ban Tubeless Michelin City Grip Pro

Review Ban Tubeless Michelin City Grip Pro
3 (60%) 3 votes

Ban Tubeless Michelin City Grip Pro merupakan salah satu tipe ban yang dikeluarkan oleh pabrikan Michelin, salah satu produsen ban kendaraan terkenal di dunia. Ban ini saya pilih untuk menggantikan ban depan bawaan pabrik sepeda motor matic Honda Beat FI yang bermerk Federal seri FT235. Motif atau pola yang digunakan oleh ban Michelin ini cukup unik dimana arahnya berkebalikan dibandingkan dengan arah ban pada umumnya. Hal ini mungkin menjadi rahasia pabrikan Michelin mengenai teknologi yang mereka gunakan.

Pengalaman pertama saat mencoba Ban Tubeless Michelin City Grip Pro cukup nyaman digunakan pada kondisi jalan perkotaan yang kondisinya halus dan mulus hingga jalan semi offroad di daerah pedesaan yang kurang rata dan padang berpasir. Saat melewati jalanan perkotaan kemampuannya cukup diacungi jempol dan cukup memuaskan bagi saya. Di lain waktu saat melewati jalanan pedesaan yang kadang sedikit kurang rata dan berlobang kinerjanya juga tidak mengecewakan.

Pada kondisi jalanan basah adan licin terkena air hujan, kinerja Ban Tubeless Michelin City Grip Pro patut diacungi jempol dimana jarang sekali terjadi slip dan ban cukup lengket pada aspal. Saya mencoba melakukan manuver menikung pada kondisi jalan yang basah dan kinerjanya cukup untuk diandalkan. Untuk kekurangan ban ini saya belum menemukannya selama penggunaan ban ini. Untuk kondisi ban sudah aus adalah pengecualian dan harus segera diganti dengan yang baru. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan kinerja Ban Tubeless Michelin City Grip Pro ini dibandingkan ban seri Federal yang pernah saya pergunakan. (text/foto: annosmile)

SPESIFIKASI

Brand : Michelin
Seri : City Grip Pro
Tipe : Tubeless
Produksi : –
Buatan : Indonesia
Ukuran : 80/90 14 M/C
Indikasi kecepatan : –
Indikasi Beban : –
Max beban : –
Max tekanan : –
Kedalaman tapak : –

Ada 6 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. alhaka:

    wah ane udah coba tuh om yang ukuran 160/60/27 gilee di aspal lengket bener
    cuma bkin dompet kering :D

  2. Harga:

    Buat matic berapa om?

  3. inspiring:

    sudah lama denger tentang ban tubles,
    ntar lah kalau kapan-kapan tak coba :-)

  4. AbdulMc:

    saya juga suka menggunakan ban michelin kalo lagi latihan road race hehehehe

  5. abahadil:

    wah motor di rumah saya juga menggukan michelin harga tapi agak tinggi yah

  6. andre:

    untuk berkendara selama ini..ban tipe michelin city grip pro cocok dan aman..soalnya saya suka touring pake matic..hujan jalanan licin..aman kok

Kirim pendapat