Review Ban Tubeless Federal Facio

Review Ban Tubeless Federal Facio
3 (60%) 1 vote[s]

Ban Tubeless Federal Facio merupakan salah satu tipe ban yang dikeluarkan oleh pabrikan Federal. Ban ini saya pilih untuk menggantikan ban belakang bawaan pabrik sepeda motor matic Honda Beat FI yang juga bermerk Federal seri FT235. Ban tubeless seri ini memiliki motif yang mirip seperti batik sehingga sering disebut ban tubeless motif batik. Selain itu seri motif ini hanya diproduksi untuk ban tubeless untuk sepeda motor matic saja.

Ban Tubeless Facio

Pengalaman pertama saat mencoba Ban Tubeless Federal Facio cukup nyaman digunakan pada kondisi jalan yang halus, mulus, dan sedikit kurang rata. Saat melewati jalanan perkotaan kemampuannya cukup diacungi jempol dan cukup memuaskan bagi saya. Di lain waktu saat melewati jalanan pedesaan yang kadang sedikit kurang rata dan berlobang kinerjanya juga tidak mengecewakan.

Kekurangan Ban Tubeless Federal Facio adalah terasa slip ketika memacu kendaraan pada kondisi jalanan yang basah dan licin. Pengguna ban ini disarankan mengurangi kecepatan dan berhati-hari menmgendarai kendaraan saat cuaca sedang hujan. Secara keseluruhan saya memberikan nilai sama menggunakan ban seri ini dibandingkan ban standar bawaan Honda Beat FI sendiri. (text/foto: annosmile)

SPESIFIKASI

Brand : Federal
Seri : Facio
Tipe : Tubeless
Produksi : PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI)
Buatan : Indonesia
Ukuran : 90/90 14
Indikasi kecepatan : –
Indikasi Beban : –
Max beban : –
Max tekanan : –
Kedalaman tapak : –

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Fajar:

    waaini… cring..cring… ceko ngrepiu..kih…wkwkwkwkwk

    • admin:

      Hi Fajar,
      Cuma berbagi pengalaman pribadi saja mas :-)

Kirim pendapat