Bakso Sido Khasil Sleman, Mie Ayamnya Juga Menarik Dicicipi

Bakso Sido Khasil merupakan salah satu warung bakso di sekitar Universitas Kristen Immanuel (Ukrim) dan gudang Bulog. Keberadaan warung bakso ini cukup terkenal dan telah berdiri lebih dari satu dekade. Menu andalannya adalah bakso sapi namun menu lain seperti mie ayam, soto, dan es campur juga tidak kalah menarik.

Warung Bakso Sido Khasil terletak di Jalan Bulog atau Jalan Ukrim No. 3, desa Purwomartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Bakso Sido Khasil berada di dekat Universitas Kristen Immanuel (Ukrim) dan Gudang Bulog Kalasan Sleman. Rute termudah menuju Warung Bakso Sido Khasil melewati Jalan Jogja-Solo. Dari Bandara Internasional Adi Sucipto masih ke arah timur sekitar 1 (satu) kilometer. Perhatikan papan petunjuk arah menuju ke Ukrim dan Gudang Bulog di sisi kiri sekitar kilometer 11 (jalan Solo km 11) dimana twerdapat pertigaan kecil masuk. Ikuti jalan masuk menuju Ukrim dan posisi warung berada di kiri jalan. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja.

Penyajian Mie Ayam di Warung Bakso Sido Khasil menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, dan taburan bawang merah goreng. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam dan bawang merah goreng diletakkan pada bagian atas mie.

Baca Juga  Menikmati Jenang Sumsum Pasar

Porsi Mie Ayam di Warung Bakso Sido Khasil terlihat biasa atau standar porsi mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie berukuran tanggung dengan bentuk tidak bergelombang. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu bercampur dengan tulang ayam. Bagi sebagian orang, adanya tulang ayam pada topping ayam kurang disukai dan dihindari. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Kuahnya terlihat bening karena kuah toppingnya yang encer. Cita rasa yang ditawarkan cenderung manis dan gurih khas mie ayam Jawa. Bumbu rempahnya cukup terasa namun tetap nyaman dinikmati. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan warung ini memiliki sajian bakso dan mie ayam yang menarik untuk dicicipi di sekitar Purwomartani Kalasan. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Bakso Sido Khasil Sleman
  • 7.4/10
    Mie Ayam - 7.4/10
7.4/10
INFORMASI
Warung Bakso Sido Khasil
Jl.Bulok atau Jalan Ukrim No. 3, desa Purwomartani, kecamatan Kalasan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 21.00

Kirim pendapat