Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi Wonosari Klaten

Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi merupakan salah satu warung yang menjual hidangan bakso sapi dan mie ayam khas Wonogiri di tepi Jalan Delanggu-Juwiring Klaten. Keberadaannya cukup dikenal terbukti dengan ramainya warung ini saat waktu makan siang. Sedikit informasi bahwa warung ini buka setiap hari menjlelang siang hari hingga sore hari.

Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi terletak di Jalan Raya Delanggu-Juwiring, desa Bulan, kecamatan Wonosari, kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Lokasi Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi berada di tepi Jalan Raya Delanggu-Juwiring Klaten. Rute menuju tempat ini dari Pasar Delanggu ke arah Stasiun Delanggu kemudian susuri jalan utama menuju ke arah kecamatan Juwiring. Posisi warung mie ayam ini berada di sebelah kiri jalan ketika menuju ke arah Juwiring. Area parkir yang disediakan cukup terbatas namun dapat digunakan parkir dua kendaraan roda empat dan belasan kendaraan beroda dua.

Menu yang ditawarkan Waurng Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi  cukup beragam mulai dari mie ayam biasa, mie ayam bakso, mie ayam bakso jumbo, bakso kuah, bakso komplit, dan bakso jumbo. Diantara menu yang tersedia saya tertarik mencicipi menu mie ayam bakso. Penyajian mie ayam bakso disajikan diatas mangkok putih bergambar ayam jago seperti penyajian mie ayam Jawa pada umumnya. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi mangkok, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, dan paling atas sendiri diberi taburan potongan daun bawang. Bentuk bakmi atau mie berdiameter sedang dengan karakter mie yang lembut, agak lunak, bergelombang, dan sedikit berair. Kuah mie ayam cukup bening yang telah bercampur dengan warna coklat dari saus topping daging ayam.

Baca Juga  Bakmi Jawa Mbah Gito Yogyakarta Dan Konsep Warung Bekas Kandang Sapi

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam bakso ini cenderung gurih dan sedikit manis khas mie ayam Wonogiri. Bagi saya pribadi cita rasa manis yang ditawarkan cukup pas dan tidak berlebihan seperti yang kadang ditawarkan warung mie ayam Jawa atau mie ayam Wonogiri yang lain. Harga yang ditawarkan Warung Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi cukup terjangkau dan standar harga rata-rata mie ayam di daerah Klaten. Secara keseluruhan warung ini dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam dan bakso di sekitar Jalan Raya Delanggu-Juwiring Klaten. (text/foto: annosmile)

text judul

Bakso Biasa : Rp 7.000,-

Bakso Jumbo : Rp 10.000,-

Mie Ayam : Rp 6.000,-

Mie Ayam Bakso Biasa : Rp 10.000,-

Mie Ayam Bakso Jumbo : Rp 16.000,-

Penilaian Menu Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi
Overall
7.6/10
7.6/10
  • Bakso Biasa - 7.5/10
    7.5/10
  • Mie Ayam - 7.6/10
    7.6/10
  • Mie Ayam Bakso - 7.8/10
    7.8/10
INFORMASI
Bakso Sapi Dan Mie Ayam Mas Dwi
Jl. Raya Delanggu-Juwiring, Desa Bulan, Kecamatan Wonosari, kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 17.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Dhanang Sukmana Adi:

    kapan aku di jajakke mie ayam mas :D eh miso ding

Kirim pendapat