Bakso Raksasa Beranak Khas Warung Bakso Bom Wong Solo Yogyakarta

Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta merupakan daya tarik kuliner bakso sapi dengan ukuran besar dan beranak bakso kecil di dalamnya. Keberadaannya cukup dikenal oleh para penikmat kuliner bakso sapi di sekitar Yogyakarta. Menu utama yang ditawarkan adalah bakso raksasa dan bakso raksasa dengan beberapa variasi pilihan.

Bakso Raksasa Dan Beranak (Bakso Bom) Wong Solo Yogyakarta berada di Jalan RE. Martadinata, kelurahan Wirobrajan, kecamatan Wirobrajan, kota Yogyakarta.

Lokasi Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta berada di daerah Wirobrajan Yogyakarta tepatnya di sebelah timur perempatan Wirobrajan dan beberapa puluh meter sebelah barat dari Warung Jamu Tradisional Bu Tari dan Warung Makanan Roh Halus. Posisi warung ini berada disamping toko Pusat Antena Mutiara Yogyakarta. Area parkir yang disediakan cukup terbatas untuk kendaraan roda dua saja. Pengunjung yang membawa kendaraan beroda empat harus parkir sedikit menjauh dari perempatan jalan.

Menu yang ditawarkan Warung Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta antara lain bakso raksasa daging, bakso raksasa rudal, bakso raksasa urat, bakso beranak telur, bakso beranak rudal, bakso beranak daging, bakso beranak urat, bakso komplit biasa, mie ayam, dan mie ayam bakso. Untuk menu minuman sendiri ada beberapa yang menarik seperti es campur, es bumi hangus, es hujan rintik-rintik, es sarang walet, es jerman, es teman, es josua, dan es kelapa muda.

Penyajian menu bakso beranak di Warung Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta menggunakan mangkok tanggung berwarna putih yang biasa digunakan untuk menyajikan hidangan mie ayam, bakso, dan mie ayam. Dalam satu mangkok terdiri dari satu bakso jumbo atau raksasa dimana didalamnya terdapat beberapa bola bola bakso kecil, dua bakso biasa, bakmi kuning, bakmi putih, potongan seledri, taburan bawang goreng, dan dua potong pangsit goreng. Khusus untuk bakso jumbo beranak sudah dipotong bagian atasnya sehingga penikmat tidak perlu kesulitan membelah untuk melihat bulatan bakso kecil di bagian dalamnya. Pengunjung dapat meminta tambahan pangsit goreng dalam mangkuk terpisah.

Saat mencicipi kuah bakso beranak di Warung Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta terasa gurih kaldu daging sapi dengan kadar penyedap rasa buatan atau monosodium glutamat yang masih diambang kewajaran. Untuk rasa daging bakso sendiri terasa cukup gurih, kenyal, berbumbu, dan masih terasa daging sapi ketimbang tepungnya. Bagi saya pribadi, saya lebih merekomendasikan hidangan bakso di warung ini dibandingkan Bakso Klenger Ratu Sari  yang lebih kuat di promosi sosial medianya ketimbang daya tarik rasanya.

Harga menu makanan yang ditawarkan Warung Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta tergolong cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan, Warung Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta dapat menjadi salah satu pilihan bersantap kuliner bakso raksasa dan beranak di sekitar Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Warung Bakso Raksasa Dan Beranak Wong Solo Yogyakarta
  • 6.9/10
    Bakso Beranak Urat - 6.9/10
6.9/10
Baca Juga  Mie Ayam Jakarta Pak Katiyo Bawah Jembatan Layang Janti Yogyakarta
INFORMASI
Bakso Raksasa Dan Beranak (Bakso Bom) Wong Solo
Jl. RE. Martadinata, Wirobrajan Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Dhanang Sukmana Adi:

    iki juga lagi usum mas di tempatku..

    • admin:

      Hi Dhanang Sukmana Adi,
      Iya lagi booming dimana-mana :-)

Kirim pendapat