Bakso Pak Marno, Pilihan Bersantap Bakso Di Jombor Sleman

Bakso Pak Marno merupakan salah satu warung penjaja bakso di tepi Jalan Magelang Yogyakarta. Warung bakso ini sebenarnya pindahan dari warung bakso yang mangkal di tepi Jembatan Layang Jombor yang terkena pelebaran jalan. Warung ini buka menjelang malam hari dan tutup ketika habis atau menjelang tengah malam.

Bakso Pak Marno terletak di Jalan Magelang, dusun Jombor, desa Sinduadi, kecamatan Mlati, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Bakso Kuah Di Bakso Pak Marno Jombor Sleman

Lokasi Bakso Pak Marno berada tepi Jalan Raya Magelang di sebelah utara Jembatan Layang Jombor dan Terminal Bus Jombor. Posisi warung ini tepatnya berada di samping atau di sebelah utara dari Rumah Makan Soto Kudus. Akses pengunjung warung lebih mudah dari arah utara karena posisi warung berada di timur jalan. Pengunjung yang berasal dari arah selatan atau Jembatan Layang Jombor harus memutar arah dulu agak jauh karena ada pembatas jalan di tengah Jalan Magelang. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan beroda dua atau sepeda motor. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan beroda empat atau mobil dapat parkir di tepi jalan.

Menu utama dan satu-satunya hidangan Bakso Pak Marno adalah bakso daging sapi. Pengunjung warung dapat memesan sesuai selera yang diinginkannya dan saya memilih hidangan bakso daging sapi tanpa mie atau disebut juga bakso kuah. Semangkuk atau seporsi bakso kuah dengan tambahan bakso goreng yang saya pesan terdiri dari 5 buah bakso daging sapi, beberapa potong tahu, beberapa potong bakso goreng, dan potongan seledri serta taburan bawang goreng. Kuahnya terasa cukup segar dengan kadar penyedap rasa atau monosodium glutamat (msg) yang masih dapat dinikmati. Bila pengunjung menghindari adanya penyedap rasa dalam sajian bakso bisa memintanya saat memesan menu. Cita rasa bakso terasa cukup kenyal, gurih, dengan sedikit rasa asin dan bumbu yang pas. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan bakso di warung Mie Ayam Dan Bakso Sopo Nyono belakang Yonif 403 Sleman. Hanya saja tekstur bakso ini terasa kurang halus dan hal ini diduga karena pemilihan bagian daging sapi yang kurang pas.

Baca Juga  Yamie Ayam Jakarta Katamso Depan Toko Sumber Baru Motor Yogyakarta

Harga yang ditawarkan warung Bakso Pak Marno cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan warung Bakso Pak Marno dapat menjadi salah satu pilihan bersantap bakso di tepi Jalan Magelang atau di sekitar Jombor Sleman dan alternatif kuliner selain Bakmi Jawa Pur Jombor dan Sate Kambing Pak Tris.  (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat