Bakso & Mie Ayam Pak Wardi Sleman

Bakso & Mie Ayam Pak Wardi Sleman
2 (40%) 2 votes

Bakso & Mie Ayam Pak Wardi merupakan salah satu warung penjaja mie ayam di sekitar daerah Condong Catur Sleman. Keberadaannya mewarnai kuliner mie ayam yang cukup banyak ditemukan di daerah ini. Menu yang ditawarkan antara lain bakso sapi, mie ayam, dan mie ayam bakso.

Bakso & Mie Ayam Pak Wardi terletak di Jalan Rajawali Raya No. 97, Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281.

Lokasi Bakso & Mie Ayam Pak Wardi berada di tepi Jalan Rajawali Raya utara Terminal Condongcatur Sleman. Letaknya cukup strategis karena berada di dekat perempatan jalan yang ramai dilalui kendaraan. Area parkir yang disediakan cukup terbatas namun dapat menampung 2 kendaraan roda empat dan beberapa kendaraan beroda dua.

Penyajian mie ayam bakso di Warung Bakso & Mie Ayam Pak Wardi menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, pangsit goreng, dan bakso sapi. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi mangkok, pangsit goreng, dan bakso sapi diletakkkan pada bagian paling atas.

Porsi Mie Ayam Bakso terlihat lebih sedikit dibandingkan porsi standar mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie berukuran besar dengan bentuk bergelombang. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong tanggung agak berbentuk dadu tanpa bercampur dengan tulang ayam. Kuahnya terlihat bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer. Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam di Warung Bakso & Mie Ayam Pak Wardi cenderung gurih dan sedikit manis khas mie ayam Solo. Cita rasa semacam ini cocok untuk semua kalangan penikmat mie ayam yang menyukai rasa manis atau asin yang tidak berlebih. Bagi saya pribadi lebih menyukai sajian Mie Ayam Sopo Nyono yang berada di samping Yonif 403 dan tdaik jauh dari warung mie ayam ini karena bumbu mie ayamnya lebih terasa. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. text/foto: annosmile)

INFORMASI
Bakso & Mie Ayam Pak Wardi
Jl. Rajawali Raya No. 97, Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. D Sukmana Adi:

    wah mas suwe ra berkunjung kesini..
    lha kok pas udan udan terus ada mie ayam
    tanggung jawab kih..
    laper wkwkw

Kirim pendapat