Bakso & Mie Ayam Joss Uto Di Tengah Persawahan Wukirsari Imogiri

Bakso & Mie Ayam Joss Uto Di Tengah Persawahan Wukirsari Imogiri
3 (60%) 3 votes

Bakso & Mie Ayam Joss Uto merupakan salah satu warung penjual bakso sapi dan mie ayam di daerah Sentra Kerajinan Wayang Kulit Wukirsari. Keberadaan warung makan khususnya mie ayam masih jarang di sekitar kawasn ini. Warung ini buka menjelang siang hari hingga menjelang malam.

Bakso & Mie Ayam Joss Uto terletak di Jalan Nogorsari, desa Wukirsari, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul. DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Bakso & Mie Ayam Joss Uto berada di jalan utama menuju Sentra Kerajinan Wayang Kulit Wukirsari Bantul. Posisi warung ini cukup mudah dikenali karena berada di tengah-tengah area persawahan sebelum memasuki kawasan pemukiman di desa Wukirsari. Area parkir yang tersedia menggunakan area tepi jalan namun tidak mengganggu lalu lintas kendaraan. Menu utama yang ditawarkan bakso sapi, mie ayam, dan bakso bakar.

Penyajian Mie Ayam Bakso di Warung Bakso & Mie Ayam Joss Uto menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi hijau rebus, potongan daun bawang, dan 3 (tiga) buah bakso sapi. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tanggung dan bentuk tidak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu agak besar dan dipisah dari tulang ayam. Jumlah topping ayamnya tergolong standar tapi tidak terkesan pelit. Potongan daun sawi hujau jumlahnya standar. Kuahnya terlihat bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer.

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam bakso di Warung Bakso & Mie Ayam Joss Uto cenderung gurih dengan sedikit rasa manis dan asin. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) atau penyedap rasa buatan masih dalam batas normal. Kekurangan warung ini sebenarnya terletak pada ketiadaan sumpit untuk menikmati sajian mie ayam. Pengunjung harus rela menggunakan sendok dan garpu saja untuk menyantapnya. Secara keseluruhan warung bakso dan mie ayam ini dapat menjadi salah satu pilihan bersantap ketika berwisata ke Sentra Kerajinan Wayang Kulit Wukirsari, Istana Penangkaran Burung Wukirsari, dan kawasan sekitar Imogiri Bantul. (text/foto: annosmile)

CABANG
  • Jalan Nogorsari, desa Wukirsari, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul. DI Yogyakarta
  • Jalan Makam Raja, dusun Ngancar, desa Karangtalun, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55728
Penilaian Menu Bakso & Mie Ayam Joss Uto
  • 6.8/10
    Mie Ayam - 6.8/10
  • 7/10
    Mie Ayam Bakso - 7/10
6.9/10
INFORMASI
Bakso & Mie Ayam Joss Uto
Jl. Nogorsari, desa Wukirsari, kecamatan Imogiri, kabupaten Bantul. DI Yogyakarta

Kirim pendapat