Bakso Lombok Uleg PakDi, Sensasi Rasa Pedas Kuliner Khas Temanggung

Bakso Lombok Uleg PakDi, Sensasi Rasa Pedas Kuliner Khas Temanggung
3 (60%) 1 vote

Bakso Lombok Uleg PakDi merupakan salah satu sajian bakso lombok uleg khas Temanggung. Cabangnya telah tersebar di beberapa kota salah satunya di sekitar Yogyakarta. Daya tarik rasanya yang gurih bercampur pedas membuat banyak orang ketagihan untuk mencicipi cita rasanya,

Bakso Lombok Uleg PakDi (Pak Di) merupakan kuliner asli khas temanggung yang saat ini telah membuka beberapa cabang di beberapa kota di provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu cabang di sekitar Yogyakarta adalah di Jalan Kaliurang KM 6.5 Yogyakarta.

Warung Bakso Lombok Uleg PakDi Jakal

Kali ini, kami mencicipi kuliner khas Temanggung bukan di daerah asalnya melainkan di salah satu cabang yang terletak di sekitar kota Yogyakarta. Warung Bakso Lombok Ulek PakDi telah membuka beberapa cabang di kota-kota lain untuk memenuhi permintaan pelanggannya. Di sekitar Yogyakarta sendiri telah dibuka beberapa cabang Warung Bakso Lombok Uleg PakDi dan kami memilih cabang di daerah Jalan Kaliurang. Lokasi Warung Bakso Lombok Uleg PakDi di tepi Jalan Kaliurang ini cukup strategis karena ramai dilalui kendaraan dan merupakan jalan utama.

Cabang Warung Bakso Lombok Uleg Pak Di di Jalan Kaliurang ini cukup sempit dan disarankan untuk membawa kendaraan roda dua karena tidak dapat digunakan untuk parkir mobil atau sejenisnya. Kecuali bila bersedia memarkir kendaraan di area parkir supermarket seberang warung bakso yang cukup luas. Memasuki warung bakso, kami disodori menu makanan yang semuanya merupakan variasi dari bakso lombok uleg. Ada bakso komplit, bakso, kuah, bakso tahu, dan sebagainya sesuatu selera penikmat bakso.

Sajian Bakso Lombok Uleg PakDi

Kami memesan bakso tahu karena tertarik dengan sampel foto yang terdapat dalam daftar menu. Selanjutnya kami ditanyai tingkat kepedasan bakso lombok uleg biasa, sedang, atau pedas. Menurut informasi pedas biasa dengan cabe rawit dua  buah, pedas sedang dengan cabe rawit tiga dan pedas banget untuk penyuka pedas dengan jumlah cabe lebih dari lima buah. Tidak lama kemudian tersaji bakso tahu dengan potongan tahu bakso yang cukup besar, banyak, dan tentunya menggoda selera.

Penyajian Bakso Lombok Uleg khas Temanggung ini dalam satu mangkuk terdiri dari lima butir bakso, beberapa potong tahu bakso, seledri, bawang merah goreng, dan sedikit merica. Saat mencicipi kuahnya terasa gurih, sedikit manis, dan pedas berbeda dengan bakso biasa. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari bakso yang digunakan namun menjadi nikmat karena menyatu dengan citarasa kuah yang dipadukan. Sepertinya bakso yang disajikan direbus bersama-sama dengan kuah kaldunya dan tidak disiram seperti bakso yang biasa dibeli di gerobak tepi jalan. Cara menikmati bakso lombok uleg ini sebenarnya dengan menggunakan ketupat meskipun akhirnya kami menikmatinya tanpa menggunakan ketupat. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan direkomendasikan bagi penyuka rasa pedas. (text/foto: annosmile)

== Harga

Sekitar Rp 10.000,- per porsi bakso

INFORMASI
Bakso Uleg Pak Di Khas Temanggung

Cabang Bantul
Jl. Godean Km 4 Sumberan, Kasihan, Bantul, Yogyakarta Telp: 08157944683
Jl. Bantul No. 64A Yogyakarta Telp: 081804185587

Cabang Magelang
Skylight Plaza Jl. Tentara Pelajar No. 7 Bayeman Magelang Telp: 085643401432

Cabang Sleman
Jl. Kaliurang Km 6.2 Sleman Yogyakarta Telp: 085868061717
Jl. Nusa Indah 2 No. 224 Condong Catur, Sleman Telp: 081392868686

Cabang Temanggung
Jl. Jenderal Soedirman No. 48 A Temanggung Telp: 0293-5527736

Cabang Yogyakarta
Jl. Bantul No. 64A Yogyakarta Telp: 081804185587

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. sang nanang:

    bakso yang dicampur kupat, saya malah jadi kurang bisa menikmatinya kang…..

  2. PRofijo:

    Aku tergoda dengan poto ne, segerrrrr sajak e

  3. Ditter:

    Waiki. Deket kosku :D

  4. Galang Pratama:

    Dolan rono  :D

Kirim pendapat