Bakso Klenger Ratu Sari, Porsi Jumbo Yang Membuat Kenyang

Bakso Klenger Ratu Sari, Porsi Jumbo Yang Membuat Kenyang
4 (80%) 3 votes

Bakso Klenger Ratu Sari merupakan daya tarik kuliner bakso sapi dengan ukuran besar atau jumbo di sekitar Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal oleh kalangan anak muda khususnya mahasiswa karena letaknya berdekatan dengan kawasan kos-kosan mahasiswa perantauan yang menimba ilmu di kota Yogyakarta.

Bakso Klenger Ratu Sari  terletak di Jalan Nologaten No. 296, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Bakso Klenger Ratu Sari berada di Jalan Nologaten yang berada di sebelah barat Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Rute termudah ke warung bakso ini dari pusat kota Yogyakarta ke arah timur melewati Jalan Laksda Adiscipto Yogyakarta. Dari simpangan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga ikuti jalan ke arah timur sejauh 200 meter. Sebelum tiba di Ambarukmo Plaza Yogyakarta ada jalan kecil ke arah utara dan ikuti jalan tersebut sejauh kurang lebih 300 meter. Posisi warung bakso berada di sebelah kiri jalan atau barat jalan. Area parkir yang disediakan berupa parkir kendaraan beroda dua atau motor. Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan roda empat atau mobil dapat parkir di tepi jalan.

Menu yang ditawarkan Warung Bakso Klenger Ratu Sari adalah bakso sapi dengan beberapa variasi seperti bakso klenger, bakso campur, bakso urat, bakso rusuk, bakso ceker ayam, bakso petir, bakso londo, dan bakso kaget. Diantara menu yang tersedia menu Bakso Klenger menjadi menu utama yang ditawarkan oleh warung ini dimana bakso yang disajikan berukuran jumbo dengan berat mulai dari 250 gram, 500 gram, hingga 1000 gram atau satu kilogram bakso. Bahkan bila ada pesanan khusus warung menyediakan bakso jumbo dengan berat sekitar 5 kg. Sungguh porsi yang luar biasa unik dan jarang ditemukan di warung bakso yang lain.

Penyajian menu Bakso Klenger biasa di Warung Bakso Klenger Ratu Sari menggunakan mangkok berukuran besar. Dalam satu mangkok bakso terdiri dari satu bakso jumbo dengan kisaran berat 250 gram, mie kuning, potongan sawi, potongan pangsit, potongan daun seldri, dan taburan bawang goreng. Penikmat bakso disediakan pisau kecil untuk memotong sendiri bakso berukuran jumbo atau besar tersebut. Saya mencoba membelah atau memotong bakso jumbo kemudian di dalam bahwa di dalam bakso jumbo terdapat telur ayam dan potongan daging sapi.

Saat mencicipi kuah dari Bakso Klenger terasa gurih namun sedikit terlalu banyak penyedap rasa buatan atau monosodium glutamat yang digunakan. Untuk cita rasa daging bakso sapi sendiri terasa biasa saja dan terkesan lebih banyak tepungnya dibandingkan dengan daging sapi. Bagi orang yang mementingkan kualitas rasa sepertinya tidak direkomendasikan mencicipi hidangan bakso berukuran jumbo ini. Namun bila anda mementingkan ukuran atau porsi ataupun penasaran dengan ukuran jumbonya, warung ini layak Anda kunjungi karena Anda akan dimanja dengan porsi bakso berukuran jumbo yang cukup mengenyangkan perut. (text/foto: annosmile)

-----------

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. rizzaumami:

    Tapi lumayan rame gitu ya bang

Kirim pendapat

error: Content is protected !!