Bakso Cak Toha Semeru, Rela Berdesak-Desakan Demi Cita Rasa Juara

Bakso Cak Toha Semeru, Rela Berdesak-Desakan Demi Cita Rasa Juara
4 (80%) 1 vote

Bakso Cak Toha Semeru merupakan salah satu kuliner bakso atau pentol khas kota Malang yang cukup terkenal. Keberadaan warung bakso ini sudah cukup lama dan bisa dikatakan legendaris walaupun tidak diketahui secara pasti kapan warung bakso ini berdiri. Saat ini warung bakso ini telah membuka beberapa cabang di sekitar kota Malang.

Bakso Cak Toha Semeru terletak di Jalan Semeru No. 24 Malang.

Lokasi Warung Bakso Cak Toha Semeru berada di Jalan Semeru yang dekat dengan Stadion Gajayana Malang. Cukup murah menemukan warung bakso ini karena papan namanya yang cukup besar. Area parkir yang disediakan terbatas untuk parkir kendaraan roda dua atau sepeda motor saja. Bangunan warung baksonya terlihat kecil dari luar dan pada bagian dalamnya hanya mampu menampung hingga 20 orang saja. Bila terlihat antrian pembeli dari luar warung berarti tepat duduk di dalam warung penuh dengan pengunjung.

Pengunjung yang baru datang di Warung Bakso Cak Toha Semeru langsung dipersilakan mengambil sendiri jenis bakso yang akan mereka makan. Ada beberapa jenis bakso mulai dari bakso besar alur, bakso besar urat, bakso kecil alus, bakso kecil urat, bakso goreng, goreng rempela ati, tahu besar, tahu kecil, siomay rebus, bakso goreng, dan lontong. Pilihan jenis baksonya cukup bervariasi meskipun tidak sebanyak Bakso Kota Cak Man. Sedangkan minuman yang disediakan warung bakso ini cukup terbatas pada teh botol saja. Seluruh makanan dan minuman yang disajikan di warung bakso ini dijamin halal sehingga pengunjung tidak perlu ragu untuk menyantapnya. Saat mengambil kuah bakso, jenis bakso yang diambil oleh pengunjung akan dicatat dan dihitung biayanya oleh pelayan yang bertugas. Pengunjung dipersilakan membayar biaya yang dikeluarkan ketika selesai bersantap di meja kasir.

Cita rasa yang ditawarkan Bakso Cak Toha Semeru cukup menarik, enak, dan tidak mengecewakan. Komposisi penyusun bakso yang pas membuat bakso terasa kenyal, gurih, dan halus ketika dikunyah. Selain itu kuahnya terasa gurih, tidak terlalu terasa penggunaan monosodium glutamat (MSG), dan tentu saja bening tidak berlemak. Harga yang ditawarkan sedikit mahal karena merupakan salah satu lokasi wisata kuliner khas Malang. Alternatif pilihan kuliner bakso atau pentol khas Malang yang murah dapat dicoba pedagang bakso keliling yang mangkal di setiap sudut perkotaan. Secara keseluruhan Bakso Cak Toha Semeru dapat menjadi salah satu pilihan berwisata kuliner di pusat kota Malang khususnya kuliner bakso atau pentol khas Malang. (text/foto: annosmile)

CABANG

  • Jl. Semeru No. 24 Malang (pusat)
  • Jl. Trunojoyo No. 80, Klojen, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang 65111 (Stasiun Kota Baru Malang sebelah cuci mobil)
  • Jl. IR. Rais Malang
  • Jl. L. A. Sucipto Malang
  • Jl. Gajahmada Rombong (depan Gereja)
  • Jl. Dr. Cipto Rombong (depan TK Taman Harapan)
INFORMASI
Bakso Cak Toha Semeru
Jl. Semeru No. 24 Malang

Jam Buka
Setiap Hari mulai pukul 11.30 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat