Bakpao Waluh, Oleh-Oleh Unik Dari Malang

Bakpao Waluh, Oleh-Oleh Unik Dari Malang
Rate this post

Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh merupakan salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan berwisata ke Malang. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata belanja bagi para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh untuk saudara dan para tetangga di tempat asalnya. Olahan buah waluh menjadi salah satu andalan yang dijual di tempat ini diantara berbagai jenis oleh-oleh khas Malang yang lain.

Bakpao Waluh adalah jenis olahan variasi bakpao. Bakpao yang memiliki tekstur yang lembut membuat makanan ini digemari berbagai kalangan. Variasi rasa Bakpao Waluh mulai dari coklat, kacang hijau, keju, ayam, dan kacang.

Papan Nama Bakpao Waluh Malang

Lokasi Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh cukup strategis karena berada di tepi jalan raya yang ramai oleh lalu lintas. Area parkir yang disediakan cukup luas dan mampu menampung beberapa kendaraan besar seperti bus pariwisata. Sepertinya pemilik Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh telah mempersiapkan secara matang agar mampu menampung banyak pengunjung atau pembeli.

Sebagai salah satu pusat oleh-oleh yang lengkap di Malang, toko atau outlet Bakpao Waluh tentu saja menyediakan bermacam-macam oleh-oleh khas Malang dan sekitarnya. Dengan ukuran ruangan yang cukup luas, mampu menampung puluhan pembeli dan ratusan jenis makanan dan oleh-oleh yang dijual di outlet ini.

Bangunan Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh Malang

Bakpao Waluh merupakan produk utama outlet, saat ini sudah terdapat beberapa jenis Bakpao Waluh dengan aneka rasa. Mulai dari rasa asli atau original, rasa coklat, keju, strawberry, kacang dan masih banyak yang lainnya. Para pengunjung yang datang dipersilakan mencicipi sampel sebelum memilih Bakpao Waluh untuk dikemas sebagai oleh-oleh.

Buah waluh (Labu Jepang) yang bernama latin Cucurbita moschata kini mulai digemari masyarakat. Dahulu sering kita temukan pada makanan sub buah, kolak, dan sejenisnya.

Macam-Macam Rasa Bakpao Waluh Malang

Meskipun Bakpao Waluh merupakan produk makanan basah, Bakpao Waluh mampu bertahan hingga dua atau hingga hari bila terkemas dengan rapat. Saya sempat mencoba rasa keju dan akhirnya membeli beberapa buah Bakpao Waluh rasa original dan keju untuk disantai di dalam bus. Rasa Bakpao Waluh cukup enak, unik, dan mengenyangkan.

Bakpao Waluh disajikan langsung dari pabrik pengolahan makanan yang berada di belakang toko. Pengunjung Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh dapat melihat proses produksi atau pembuatan Bakpao Baluh. Beberapa tumpukan waluh atau labu jepang yang belum diolah terlihat di gudang samping toko. Banyaknya jumlah waluh yang ada menunjukkan bahwa permintaan Bakpao Waluh saat ini cukup tinggi.

Waluh Atau Labu Jepang

Selain produk Bakpao Waluh, masih banyak jenis olahan buah waluh yang lain seperti keripik waluh, onde-onde, kue mangkok hingga brownis dari waluh. Bentuknya cukup menarik dan menarik pengunjung untuk mencoba mencicipinya.

Beberapa oleh-oleh berupa makanan yang tidak boleh dilewatkan adalah keripik buah. terdapat beberapa jenis keripik buah yang dijual di outlet ini. Akhirnya saya memilih kripik apel karena buah apel identik dengan kota Malang. Harga keripik apel disini cukup murah karena outlet ini merupakan produsen kripik apel selain produsen Bakpao Waluh. Selain itu olahan buah apel yang lain seperti jus apel dalam kemasan juga menjadi serbuan pembeli.

Etalase Oleh-Oleh Khas Malang Di Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh

Selain oleh-oleh khas Malang, Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh juga menyediakan bermacam-macam oleh-oleh khas Jawa Timur. Sebut saja kerupuk tahu, sambal pecel, petis, kerupuk paru, dan sebagainya.

Saat ini outlet Bakpao Waluh cukup ramai dipenuhi pembeli, setelah sebelumnya dijadikan tujuan wisata bagi para agen-agen dan bus wisata yang berkunjung ke kota Malang. Areanya sekarang diperluas termasuk ukuran bangunan dan parkir serta dilengkapi fasilitas penunjang seperti mushola dan toilet umum. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Pusat Oleh-Oleh Bakpao Waluh (Labu Jepang)
Jl. Raya Ruko Beji No. 141, Batu, Junrejo 65236
Telp: (0341) 7391999

Kirim pendapat