Bakmi Jawa Pak Budi, Pilihan Bersantap Malam Di Sekitar Baciro Yogyakarta

Bakmi Jawa Pak Budi merupakan warung kakilima di daerah Baciro Yogyakarta. Warung bakmi jawa ini tidak terkenal namun cukup mendapat perhatian bagi warga setempat sebagai salah satu pilihan bersantap malam. Menu makanan yang ditawarkan tergolong standar mulai dari bakmi jawa goreng, rebus, dan nasi magelangan.

Warung Bakmi Jawa Pak Budi beralamat di Jalan Gondosuli, kelurahan Baciro, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta 55225.

Lokasi Warung Bakmi Jawa Pak Budi berada di trotoar tepi jalan di samping dinding Pemakamam Sonyoragi Baciro. Posisi warung ini berada diseberang ruko-ruko yang terdapat salah satu kantor i-Radio Yogyakarta dan sebelah utara dari Omah Kopi yang pernah saya singgahi. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja dan itu menempati area tepi jalan. Pengunjung yang baru datang dipersilakan langsung memesan menu makanan yang tersedia.

Penyajian menu nasi goreng magelangan di Warung Bakmi Jawa pak Budi menggunakan piring putih berukuran tanggung pada umumnya. Sepiring nasi goreng magelangan berisi nasi bercampur bakmi kuning dan bakmi putih (bihun), potongan daging ayam, irisan daun seledri, irisan bawang merah goreng, dan acar mentimun. Porsinya tergolong cukup mengenyangkan untuk mengisi perut kosong pada malam hari. Cita rasanya cenderung gurih dengan rasa sedikit manis yang tidak berlebihan. Bila kurang pedas disediakan cabe rawit di meja makan.

Baca Juga  Batu Chris Bennet, Batu Pengingat Di Kalibiru Kulon Progo

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Bakmi Jawa Pak Budi tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Bakmi Jawa Pak Budi dapat menjadi pilihan bersantap malam yang dekat-dekat dengan area Stadion Mandala Krida dan area perumahan di sekitar Baciro Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat