Bakmi Jawa Pak Agus Bantul, Pilihan Kuliner Bakmi Jawa Di Jalan Imogiri Barat

Bakmi Jawa Pak Agus Bantul, Pilihan Kuliner Bakmi Jawa Di Jalan Imogiri Barat
3.8 (76.67%) 6 votes

Bakmi Jawa Pak Agus merupakan daya tarik kuliner bakmi Jawa yang berada di sekitar Jalan Imogiri Barat Bantul. Keberadaannya cukup dikenal oleh para penikmat hidangan bakmi Jawa yang tinggal di sekitar daerah tersebut. Warung ini buka dari sore hari hingga malam hari.

Bakmi Jawa Pak Agus cabang Pasar Ngoto beralamat di Jalan Imogiri Barat km 6.5, desa Bangunharjo, kecamatan Sewon, Jalan Imogiri Barat, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Bakmi Pak Agus berada di depan atau di halaman depan Pasar Ngoto Bantul. Rute menuju warung ini dari pusat kota Yogyakarta ke arah selatan melewati Jalan Imogiri Barat. Ikuti Jalan Imogiri Barat dari perempatan Ringroad Selatan Yogyakarta sejauh 3 km. Posisi warung ini berada di sebelah kanan tepat di halaman Pasar Ngoto. Kendaraan pengunjung dapat di parkir di sekitar halaman Pasar Ngoto yang masih tersisa. Warung Bakmi Jawa Pak Agus menyediakan menu bakmi Jawa pada umumnya seperti bakmi rebus (godhog), bakmi goreng, nasi goreng, dan nasi magelangan. Hal yang sedikit berbeda dengan warung bakmi Jawa lain dimana di warung ini pengunjung bisa meminta tambahan balungan taua tulang ayam dan ceker ayam dalam sajian bakmi Jawa.

Penyajian bakmi goreng (mie goreng Jawa) di Warung Bakmi Jawa Pak Agus menggunakan piring berukuran tanggung seperti penyajian bakmi Jawa pada umumnya. Bakmi goreng terlihat hampir memenuhi isi piring dan dibagian atasnya diberi taburan rajangan daun seledri dan bawang goreng. Potongan daging ayam terlihat cukup melimpah dan tidak pelit. Hanya saja daging ayam yang digunakan di warung ini menggunakan daging ayam potong dan bukan ayam kampung. Penggunaan bumbu dalam masakan tergolong pas dimana ada keseimbangan antara bahan-bahan penyusun bumbu bakmi Jawa. Cita rasa yang ditawarkan sajian bakmi goreng cenderung manis dan gurih namun kadar manisnya masih dalam ambang batas. Penikmat hidangan yang kurang suka rasa manis khususnya yang berasal dari luar Yogyakarta masih dapat menikmati hidangan ini.

Harga yang ditawarkan Warung Bakmi Jawa Pak Agus tergolong murah dan terjangkau dibandingkan harga bakmi Jawa di daerah kota Yogyakarta seperti Bakmi Jawa Harjo Geno, Bakmi Jawa Pak Pele, Bakmi Jawa Pak Rebo, dan sebagainya. Secara keseluruhan menu yang ditawarkan warung bakmi Jawa menarik untuk dicicipi dan dapat direkomendasikan sebagai tempat bersantap bakmi Jawa saat melintasi Jalan Imogiri Barat Bantul dan di daerah Jogja Selatan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Bakmi Jawa Pak Agus cabang Pasar Ngoto
Jl. Imogiri Barat km 6.5, desa Bangunharjo, kecamatan Sewon, Jalan Imogiri Barat, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 23.00 WIB

Kirim pendapat