Bakmi Barokah Pak Sadikin, Pilihan Bersantap Di Daerah Rejowinangun Yogyakarta

Bakmi Barokah Pak Sadikin, Pilihan Bersantap Di Daerah Rejowinangun Yogyakarta
3 (60%) 1 vote

Bakmi Barokah Pak Sadikin merupakan salah satu warung yang menjual hidangan bakmi jawa yang berada di daerah Rejowinangun Yogyakarta. Keberadaannya cukup dilirik oleh penikmat bakmi Jawa meskipun namanya tidak seterkenal seperti Warung Bakmi Jawa Mbah Gito yang letaknya tidak jauh dari warung ini. Warung bakmi Jawa ini buka sejak sore hari hingga tengah malam.

Bakmi Barokah Pak Sadikin beralamat di Jalan Ki Penjawi No. 34, kelurahan Rejowinangun, kecamatan Kotagede, kota Yogyakarta 55171.

Lokasi Warung Bakmi Barokah Pak Sadikin berada di sebelah selatan dari Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta yang sekarang disingkat menjadi GLZoo. Rute termudah menuju warung ini dari pusat kota Yogyakarta ke ara timur melalui Jalan Kusumanegara. Setelah tiba di area depan GLZoo ambil jalan ke selatan hingga menemui pertigaan jalan. Ambil jalan ke arah barat sejauh 400 meter dan posisi warung tersebut berada di kanan jalan atau barat jalan. Area parkir yang disediakan cukup luas dengan menggunakan lahan kosong yang ada disamping warung bakmi jawa. Menu yang ditawarkan Warung Bakmi Barokah Pak Sadikin antara lain bakmi goreng, bakmi rebus, nasi goreng, nasi goreng magelangan, cap cay, dan rica-rica ayam.

Penyajian menu nasi goreng magelangan di Warung Bakmi Barokah Pak Sadikin menggunakan piring tanggung berwarna putih. Sepiring nasi goreng magelangan terdiri dari nasi goreng magelangan, potongan acar, taburan seledri, taburan bawang goreng, dan beberapa potong kerupuk terasi. Porsi nasi goreng magelangan terbilang standar namun cukup mengenyangkan. Potongan daging yang digunakan menggunakan daging ayam kampung yang jumlahnya cukup banyak dan tidak terkesan pelit. Taburan bawang gorengnya cukup melimpah dan memenuhi bagian tengah bakmi.

Cita rasa yang ditawarkan nasi goreng magelangan di Warung Bakmi Barokah Pak Sadikin adalah kombinasi rasa gurih dan rasa manis khas masakan Jawa. Namun cita rasa manis pada masakan ini masih dalam batas normal dan masih nyaman untuk dinikmati. Sebagai pelengkap menikmati bakmi Jawa, di meja makan disediakan gorengan, cabe rawit, acar, dan kerupuk. Secara keseluruhan Warung Bakmi Barokah Pak Sadikin dapat menjadi pilihan lain bersantap kuliner bakmi Jawa selain Warung Bakmi Jawa Mbah Gito. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Bakmi Barokah Pak Sadikin
Jl. Ki Penjawi No. 34, kelurahan Rejowinangun, kecamatan Kotagede, kota Yogyakarta 55171

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 01.00 WIB

Kirim pendapat