Sajian Sederhana Wedang Bajigur Pak Slamet Yogyakarta

Bajigur Pak Slamet merupakan warung atau kedai yang menyajikan minuman bajigur di sekitar Yogyakarta. Kebaradaan geerobak penjual minuman ini sudah cukup lama dan sebelumnya berjualan keliling. Pemiliknya yang bernama Pak Slamet setia melayani pembeli yang mayoritas adalah warga sekitar.

Bajigur Pak Slamet beralamat di Jalan Juminahan No.9-11, kelurahan Tegal Panggung, kecamatan Danurejan, kota Yogyakarta 55166.

Lokasi Gerobak Bajigur Pak Slamet berada di tepi jalan Juminahan. Posisinya berada di sebelah timur Toko Listrik Berkat dan seberang jalan dari Warung Makan Soto Betawi H. Pitung. Area parkir menggunakan area tepi jalan dan hanya dapat parkir untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor karena keterbatasan jalan. Selain itu gerobak bajigur ini hanya menyediakan kursi plastik sebagai tempat duduk pengunjung yang ingin menikmati sajian bajigur di lokasi. Sebagian besar pembeli lebih memilih untuk dibungkus untuk disantap dirumah.

Segelas wedang bajigur terdiri dari potongan roti tawar, irisan kolang-kaling, irisan daging kelapa muda, dan kuah bajigur yang terbuat dari jahe, air santan, kayu manis, daun pandan, serta vanili. Sajian minuman ini cukup nikmat ketika disantap saat masih hangat dan cocok untuk menghangatkan tubuh dikala udara dingin. Cita rasanya cukup menarik dan tidak mengecewakan. Bagi saya pribadi lebih menyukai cita rasa bajigur di gerobak ini daripada wedang bajigur yang ditawarkan Warung Bakmi Kadin. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Secara keseluruhan Gerobak Bajigur Pak Slamet dapat menjadi salah satu pilihan menikmati sajian bajigur di pusat kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Daftar Museum Di Kulon Progo
INFORMASI
Bajigur Pak Slamet
Jl. Juminahan No.9-11, kelurahan Tegal Panggung, kecamatan Danurejan, kota Yogyakarta 55166

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 21.00 WIB
Minggu kadang tutup

Kirim pendapat