Ayam Gobyoss, Ayam Geprek Dengan Variasi Topping Di Yogyakarta

Ayam Gobyoss, Ayam Geprek Dengan Variasi Topping Di Yogyakarta
3 (60%) 1 vote

Ayam Gobyoss merupakan pilihan bersantap ayam geprek super pedas dengan variasi topping di sekitar Yogyakarta. Warung ayam geprek ini mulai buka sejak pertengahan tahun 2013 dengan melihat peluang bisnis ayam geprek yang menjamur di kota Yogyakarta. Usaha ayam geprek ini makin berkembang dan sukses membuka beberapa cabang di sekitar kota Yogyakarta.

Ayam Gobyoss terletak di Jalan Gedongkuning Selatan No. 172A Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta.

Lokasi salah satu cabang Ayam Gobyoss berada di daerah Gedongkuning atau sebelah utara dari kawasan Kotagede Yogyakarta. Kawasan ini dibidik karena belum ada warung makan lain yang membuka usaha kuliner ayam geprek. Area parkir yang tersedia tidak luas namun cukup menampung hingga belasan kendaraan roda dua. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda empat bisa parkir di tepi jalan. Jangan khawatir karena ada petugas parkir yang siap mengatur parkir pengunjung agar rapi dan tidak menganggu lalulintas jalan di depannya.

Menu makanan yang ditawarkan Warung Ayam Gobyoss antara lain ayam gobyoss original, ayam gobyoss saos telur, ayam gobyoss lombok ijo, ayam gobyoss kare, dan ayam gobyoss kuah pedas. Selain itu ada tambahan lauk seperti telur, tahu tempe, terong, dan jamur. Bagi penikmat makanan yang membutuhkan sayuran sebagai pelengkap bersantap, warung ini menyediakan sayuran ca kangkung dan ca tauge.

Penyajian Ayam Gobyos Kare disajikan dengan piring oval tanggung dimana berisi ayam krispi yang sudah digeprek dengan cabe rawit merah kemudian disiram dengan kuah kare. Pada bagian tepi piring diberi dua potong mentinum. Bonus soup ayam (sup ayam) yang diberikan secara cuma-cuma hanya terkesan seperti kuah kaldu ayam saja karena tidak ada bahan pengisi sup seperti potongan daging ayam, wortel, seledri, kentang, dan sebagainya. Untuk nasi putih, pengunjung dipersilakan bebas mengambil sendiri sesuai dengan kemampuan perut masing-masing.

Saat mencicipi Ayam Gobyoss Kare, ayam yang sudah digeprek dan disiram kuah kare masih terasa sedikit krispi. Bahan dasar ayam krispi yang akan digeprek sudah dibumbui sehingga tidak terasa kosong ketika tidak bersentuhan dengan bumbu geprek dan topping kare. Topping kare memang tidak meresap pada daging ayam geprek namun masih bisa saling melengkapi ketika kedua dinikmati secara bersamaan. Bagi saya pribadi, cita rasa kare yang ditawarkan Warung Ayam Gobyos lebih menarik dibandingkan kuah tongseng yang ditawarkan Ayam Geprek Bu Nanik yang berada di daerah Gejayan.

Sedikit kritik mungkin pada jumlah cabe rawit yang dibatasi 10 buah saja dan tambahan menu soup ayam yang diberikan secara gratis. Soup ayam yang diberikan lebih disebut tepat disebut kuah kaldu karena tidak ada bahan pengisi soup dan rasanya seperti air panas yang diberi tambahan kaldu ayam instan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Ayam Gobyoss dapat menjadi salah satu pilihan bersantap ayam geprek di daerah tenggara kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Ayam Gobyoss

  • Original : Rp 8.500,-
  • Saos Telur : Rp 9.500,-
  • Lombok Ijo : Rp 9.500,-
  • Kare : Rp 9.500,-
  • Kuah Pedas : Rp 10.000,-

*update 23 Oktober 2017*

CABANG
  • Jl. Gedongkuning Selatan No. 172A Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta 55198
  • Jl. HOS Cokroaminoto No.92, Tegalrejo, Yogyakarta 55253
  • Jl. Taman Siswa No.108, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta 55151
  • Jl. Bimo Kurdo, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta 55221
  • Ps. Godean Jl. Godean Blok 9, Sidoagung, Godean, Sleman 55264
INFORMASI
Ayam Gobyoss
Jl. Gedongkuning Selatan No. 172A Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat