Alat Tambal Ban Press Elektrik

Alat Tambal Ban Press Elektrik merupakan pengembangan teknologi alat untuk menambal ban dalam kendaraan seperti sepeda, motor, mobil, bahkan truk besar. Alat baru ini diyakini mempermudah dan mempersingkat waktu untuk menambal ban dibandingkan dengan cara lama yang menggunakan metode pembakaran. Metode baru yang digunakan adalah dengan menggunakan aliran listrik yang lebih ramah lingkungan dan biaya yang dikeluarkan lebih murah.

Foto Alat Tambal Ban Press Elektrik Yang Dijual Di Pasaran

Alat Tambal Ban Press Elektrik yang ditunjukkan pada gambar diatas merupakan alat tambal ban yang diproduksi secara massal dan dijual bebas ke pasaran. Produsen yang membuat ini rata-rata dari UKM dan bukan berasal dari pabrik. Saat ini Alat Tambal Ban Press Elektrik sudah banyak ditemukan di toko-toko yang menjual sparepart kendaraan. Teknologi Alat Tambal Ban Press Elektrik atau listrik ini sebenarnya sudah diaplikasikan terlebih dahulu dengan alat tambal listrik modifikasi setrika listrik. Hanya saja alat tambal ban dengan setrika listrik tidak diproduksi secara massal dan digantikan dengan alat ini.

Proses penambalan ban dengan menggunakan Alat Tambal Ban Press Elektrik cukup singkat dengan waktu sekitar 5 (lima) menit. Daya listrik yang digunakan memiliki kisaran 50-75 watt dengan waktu pemanasan sekitar 3 (tiga) menit. Alat tambal ban akan otomatis menghentikan aliran listrik untuk menuju ke proses pendinginan yang ditaksir hanya membutuhkan waktu 2 (dua) menit. Selanjutnya ban yang bocor telah kembali utuh dan siap untuk digunakan kembali.

Baca Juga  Daftar Alamat Vulkanisir Ban Di Sleman

Saat ini belum banyak penjual jasa tambal ban atau tukang tambal ban yang menggunakan Alat Tambal Ban Press Elektrik. Masalah listrik disebut-sebut sebagai masalah utama karena mereka menjual jasa tambal ban di tepi jalan yang jauh dari sambungan listrik. Mereka lebih memilih cara tambal ban secara umum menggunakan teknik pembakaran yang telah lama digunakan dan mash bertahan hingga saat ini. (text/foto: annosmile)

SPESIFIKASI

Pembelian Alat Tambal Ban Press Elektrik akan mendapatkan:

  • Pemanas elektrik otomatis hot press
  • Press/catok
  • Elemen pemanas cadangan
  • Otomatis sensor panas cadangan
  • Buku petunjuk pemakaian

KELEBIHAN

  • Proses penambalan ban lebih cepat, akurat, dan sempurna
  • Lebih hemat dalam biaya
  • Lebih ramah lingkungan

KEKURANGAN

  • Tergantung dengan sumber listrik
  • Material ada yang kurang bagus

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. travellerpoint:

    dimana saya bisa mendapatkan alat tambal ini ?

Kirim pendapat