Al-Tasneem Restaurant Singapura, Salah Satu Indian Moeslem Food Di Tepi North Bridge Rd

Al-Tasneem Restaurant merupakan salah satu restoran muslim di sekitar Kampong Glam Bugis Singapura. Restoran ini menyajikan masakan India (Indian-moeslem food), Timur Tengah (midlle east), dan Asia (Asian food). Makanan yang disajikan restoran ini dijamin halal oleh pemilik warung yang keturunan India muslim.

Al-Tasneem Restaurant terletak di 709 North Bridge Rd, Kampong Glam, Bugis, Singapore.

Lokasi Al-Tasneem Restaurant berada di belakang bangunan Masjid Sultan Singapura tepatnya di tepi Jalan North Bridge. Restoran ini menggunakan bangunan berarsitektur tua yang masih pertahankan pada bagian luar meskipun ruangan dalamnya telah diubah atau direnovasi. Bangunan restoran ini terdiri dari 2 (dua) lantai namun hanya difungsikan lantai dasar saja untuk restoran. Area parkir kendaraan untuk mobil disediakan di samping restoran yang merupakan gang jalan kecil. Tempat duduk pengunjung disediakan di dalam ruangan dan di luar ruangan atau mengambil area trotoar jalan. Pilihan tempat duduk yang menarik adalah duduk di trotoar pinggir jalan depan restoran sambil menikmati pemandangan lalu lalang kendaraan North Bridge Rd dan aktivitas di sekitar Masjid Sultan. Daftar menu makanan dan minuman di Al-Tasneem Restaurant tercantum jelas berikut harganya sehingga pembeli bisa memilih makanan disesuaikan dengan kantong mereka.

Baca Juga  Bakso Dan Soto Campursari Tempel Sleman

Menu Mutton Murtabak di Al-Tasneem Restaurant disajikan dengan dua piring dimana piring pertama berukuran besar berisi murtabak ukuran small untuk porsi satu orang. Walaupun dikategorikan porsi small atau kecil, porsi murtabak yang disajikan cukup besar dan cukup mengenyangkan perut yang lapar. Penampilan murtabak yang tebal dan besar tersebut cukup lunak untuk dipotong berikut daging mutton (daging kambing dewasa/biri-biri) sebagai daging pengisinya. Setelah dipotong terlihat bagian dalam murtabak yang penuh dengan daging mutton. Saat dicicipi, hidangan murtabak terasa lembut dan empuk tanpa meninggalkan kesan alot. Bumbunya pun meresap dan merata hingga ke dalam daging. Seperti sajian masakan India yang lain, bumbu rempah khas India seperti kapulaga dan adas cukup terasa namun masih nyaman untuk dinikmati.

Kuah Kari yang disajikan dengan piring tersendiri cita rasa gurih khas masakan India dan Timur Tengah. Tidak ada sayuran pada sajian ini bila cita rasa makanan di mulut terlalu gurih disarankan memesan minuman yang asam dan menjauhi minuman yang manis. Nilai tambah pada Al-Tasneem Restaurant terletak pada jam bukanya dimana restoran ini tutup paling akhir dibandingkan restoran India yang ada didekatnya. Secara keseluruhan Al-Tasneem Restaurant dapat menjadi salah satu pilihan makanan halal untuk bersantap pagi, siang dan malam di sekitar Kampong Glam Singapura. (text/foto: annosmile)

Stasiun MRT Terdekat (Nearest MRT Station)

Bugis MRT Station (EW12/DT14)

Penilaian Menu Al-Tasneem Restaurant
  • 7.6/10
    Mutton Murtabak - 7.6/10
  • 7.2/10
    Teh Tarik - 7.2/10
7.4/10
INFORMASI
Al-Tasneem Restaurant
709 North Bridge Rd, Kampong Glam, Bugis, Singapore
Phone : +65 6291 1781
Open Everyday : 8am - 11pm

Kirim pendapat