Jewel Of Changi, Air Terjun Indoor Tertinggi Di Dunia Dalam Changi Airport Singapura

Air Terjun Jewel Changi Airport merupakan salah satu ikon dan menjadi daya tarik utama pariwisata di Singapura. Air terjun ini disebut-sebut sebagai air terjun dalam ruangan atau indoor tertinggi di dunia (world’s tallest indoor waterfall). Keberadaannya cukyup menarik wisatawan yang berkunjung ke Singapura ataupun hanya transit di Bandara Changi ini.

Jewel Changi terletak di Airport Boulevard, Pintu Kedatangan Terminal 1 Changi Airport Singapore.

Lokasi air terjun buatan berada di dalam bangunan Jewel Mall yang terkoneksi dengan Changi Airport Singapura. Posisinya paling dekat diakses dari Terminal 1 Changi Airport. Namun wisatawan atau pengunjung dapat mengaksesnya melalui Terminal 2 Changi Airport dengan berjalan melewati jembatan yang dibeberapa titik terdapat eskalator.

Air Terjun Jewel Changi Airport ini memiliki nama asli HSBC Rain Vortex dengan ketinggian air terjun sekitar 40 meter. Kawasan sekitar air terjun dikelilingi oleh taman dan hutan buatan. Proses aliran air terjun ini dari puncak kubah kaca yang langsung jatuh ke lantai dasar atau basement. Pantulan cahaya matahari pada kubah kaca menambah daya tarik air terjun buatan ini. Pada malam hari, pemandangan akan semakin memukau dengan permainan lampu taman warna-warni layaknya negeri fantasi. Pengunjung dapat mengakses sebagian kawasan taman secara gratis namun bila ingin mendapatkan foto terbaik dan mendekati posisi air terjun, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk. Harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau dan layak untuk dibeli. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Pengalaman Menginap Di Adamson Inn Singapura

Kirim pendapat