4 Wisata Air Terjun Di Kediri Yang Menarik Dikunjungi

4 Wisata Air Terjun Di Kediri Yang Menarik Dikunjungi
3 (60%) 1 vote[s]

Kediri ternyata memiliki pesona wisata alam tersembunyi khususnya wisata air terjun. Keberadaannya banyak ditemukan di lereng-lereng gunung dan perbukitan yang berada di sekitar Kediri. Beberapa diantaranya memiliki ketinggian yang lumayan tinggi dengan pemandangan alam sekitar yang masih alami. Berikut adalah ke 4 (empat) air terjun di Kediri yang berhasil kami rangkum :

1. Air Terjun Dolo

Dasar Air Terjun Dolo Kediri

Air Terjun Dolo (Dholo) merupakan salah satu wisata andalan sekaligus wisata air terjun tertinggi yang berada di kabupaten Kediri. Air terjun ini secara administratif berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Hal yang menarik pada wisata Air Terjun Dolo sebetulnya pada jumlah anak tangga menuju dasar air terjun yang jumlahnya ratusan. Hal ini cukup memberikan tantangan bagi para wisatawan yang penasaran dengan keindahan air terjun ini.

Baca artikel selengkapnya di Air Terjun Dolo Kediri Dan Tantangan Ratusan Anak Tangga

2. Air Terjun Irenggolo

Pemandangan Air Terjun Irenggolo Kediri

Air Terjun Irenggolo merupakan wisata air terjun yang juga berada di lereng Gunung Wilis selain Air Terjun Dolo. Secara administratif Air Terjun Irenggolo berada di dusun Besuki, desa Jugo, kecamatan Mojo, kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ukuran Air Terjun Irenggolo lebih kecil namun memiliki daya tarik yang unik yaitu bentuk air terjun seperti anak tangga. Selain itu pemandangan alam disekitarnya cukup menarik dengan gardu pandang yang dibangun di beberapa titik.

Baca Juga  4 Wisata Air Terjun Di Daerah Dlingo Bantul

Baca artikel selengkapnya di Air Terjun Irenggolo Kediri, Salah Satu Wisata Alam Di Lereng Gunung Wilis

3. Air Terjun Ngleyangan

Air Terjun Ngleyangan secara administratif berada di dusun Goliman, desa Parang, kecamatan Banyakan, kabupaten Kediri, Jawa Timur.

4. Air Terjun Parijotho

Air Terjun Parijotho secara administratif berada  di desa Pamongan, kecamatan Mojo, kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Josefine:

    Wisata air terjun memang asyik, ya!

    *dihapus admin, iklan tidak diperbolehkan*

Kirim pendapat