4 Wisata Air Terjun Di Daerah Dlingo Bantul

4 Wisata Air Terjun Di Daerah Dlingo Bantul
3 (60%) 1 vote

Perbukitan Dlingo yang berada di wilayah Bantul sebelah timur menyimpan potensi wisata air terjun yang menarik untuk dijelajahi. Berikut daftar ke 4 (empat) wisata alam air terjun yang berada di Dlingo kabupaten Bantul antara lain:

1. Air Terjun Lepo

Air Terjun Kedua Grojogan Lepo Dlingo Bantul

Air Terjun Lepo atau bernama lain Grojogan Lepo atau Ledok Pokoh merupakan salah satu wisata air terjun di wilayah Dlingo Bantul. Letaknya secara administratif berada di dusun Pokoh 1, desa Dlingo, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Ciri khas utama air terjun ini adalah air terjun bertingkat dan mengalir pada musim penghujan saja.

Baca selengkapnya di Grojogan Lepo, Air Terjun Bertingkat Di Dlingo Bantul

2. Air Terjun Randusari

Pemandangan Air Terjun Randusari Jatimulyo Dlingo Bantul

Air Terjun Randusari atau dahulu dikenal dengan nama Ngreboh merupakan salah satu daya tarik wisata di Dlingo Bantul. Letaknya secara administratif berada di dusun Rejosari, desa Jatimulyo, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Cirikhas utama air terjun ini adalah air terjun dengan jatuh air melebar dan tampak seperti ari terjun kembar. Hanya saja air terjun ini hanya terlihat deras pada musim penghujan saja dan tampak mengering pada musim kemarau.

Baca selengkapnya di Air Terjun Randusari, Jatuhan Air Di Perbukitan Dlingo Bantul 

3. Air Terjun Banyunibo Rejosari

Pemandangan Air Terjun Banyunibo Rejosari Bantul

Air Terjun Banyunibo Rejosari merupakan salah satu wisata air terjun yang menggunakan nama “banyunibo” di wilayah Bantul. Letaknya secara administratif berada di dusun Rejosari, desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Air terjun ini memiliki ciri utama sebagai air terjun bertingkat dan keberadaan kolam dibawah air terjun. Debit airnya tergolong rendah dan hanya dapat dinikmati ketika hari sebelumnya hujan deras dengan waktu yang cukup lama.

Baca selengkapnya di Air Terjun Banyunibo Rejosari Bantul, Lebih Sering Terlihat Mengering

4. Air Terjun Banyunibo Sanggrahan

Air Terjun Banyunibo Sanggrahan terletak di dusun Sanggrahan 2, desa Muntuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul

Kirim pendapat