History

Sejarah TeamTouring berawal dari keisengan berwisata ke Kaliurang pada 17 Desember 2007, akhirnya kami sekumpulan mahasiswa yang sebagian besar merupakan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada membentuk sebuah gerombolan kecil yang hobi berwisata dengan menggunakan sepeda motor (touring). hanya segelintir orang yang tahu keberadaan kami karena kami memang tidak berinteraksi dengan komunitas lain dan hanya sekedar iseng memberikan nama bagi gerombolan kami.

Pada tanggal 20 Februari 2009 kami memutuskan mengganti nama gerombolan kami dengan nama “Gear’s Touring Community ketika kami berdiskusi disebuah cafe di daerah Gejayan Yogyakarta.

Komunitas baru yang terbentuk ini hanya berjalan beberapa bulan dan akhirnya bubar karena kesibukan di kampus menjelang ujian akhir semester dan persiapan Kuliah Kerja Nyata.

Cerita perjalanan blog ini masih tetap dilanjutkan oleh Annosmile sebagai penulis di blog ini kembali menemukan kelompok lain yang suka berpetualang mengunjungi objek wisata dan ikut berpetualang bersama mereka. Seperti halnya group KKN Bangka 2009, Genk Abal-Abal Smuten, Kawan Explore Indonesia, acara wisata yang diadakan oleh beberapa komunitas blog, dan masih banyak lagi.

Sempat diawal tahun 2010 kami kembali berkumpul bersama dan melakukan misi petualangan dengan menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor secara bergantian. Dan nama awal yaitu TeamTouring kembali digunakan, perjalanan demi perjalanan kembali kami lakukan hingga akhirnya peristiwa bencana Erupsi Merapi menghentikan aktivitas kami.

Setelah peristiwa Erupsi Merapi, kami jarang berkumpul. Maklum di semester akhir ini kami sibuk dengan diri kami sendiri guna mengejar kelulusan. Keadaan komunitas yang kami sebut dengan gerombolan ini memang menuju pada pembubaran. Untuk kedua kalinya Annosmile kembali melanjutkan nama TeamTouring dengan penambahan .net menjadi TeamTouring.net sesuai domain blog ini untuk menjelajah dan mengunjungi objek wisata di Indonesia.

Dipertengahan tahun 2011, Annosmile menemukan kawan-kawan baru yang memiliki hobi yang serupa yaitu fotografi. Dengan mengusung Facebook Group Indonesian Landscaper, blog ini kembali terisi dengan cerita dan informasi wisata baru yang jarang ditulis oleh media baik cetak maupun online.

update: Desember 2011