Pengalaman Menginap Di Homestay Dewi Sri Pantai Teleng Ria

Kebingungan memilih penginapan yang tidak dibatasi jumlah orang per kamar. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari homestay yang dekat dengan Pantai Teleng Ria. Pilihan kami jatuh kepada Homestay Dewi Sri yang terletak dijalur menuju pantai.

Homestay dan Warung Makan Dewi Sri beralamat di Jl. Pantai Teleng Ria, kabupaten Pacitan.

TeamTouring di Homestay Dewi Sri Pacitan

Lokasi Homestay Dewi Sri cukup strategis karena berada di tepi jalan utama menuju kawasan wisata Pantai Teleng Ria. Atau hanya berjarak beberapa ratus meter dari loket retribusi masuk wisata pantai. Papan nama homestay cukup besar dan terpasang di tepi jalan membuat tamu homestay tidak bersusah payah untuk menemukannya.

Area parkir Homestay Dewi Sri cukup sempit hanya menampung dua buah kendaraan roda empat dan beberapa kendaraan roda dua. Sempitnya area parkir memaksa kendaraan tamu harus terparkir di luar area homestay atau di tepi jalan. Namun jangan khawatir karena ada penjaga homestay yang mengawasi kendaraan tamu homestay setiap waktu.

Bersantai di Homestay Dewi Sri Pacitan

Dari segi fasilitas, Homestay Dewi Sri sudah cukup lengkap fasilitasnya untuk ukuran homestay. Fasilitas yang ada sebut saja kamar mandi dalam dan kamar mandi luar, TV, air minum, kipas angin, AC, dan extra bed. Ukuran kamar cukup sempit hanya berkisar 2.5 x 2.5 meter. Posisi kamar homestay berada di lantai dua membuat sirkuasi udara lebih lancar saat jendela dibuka. Hal ini cukup untuk mengurangi udara panas dan gerah di dalam kamar.

Dari segi layanan, Homestay Dewi Sri sudah cukup baik dengan memberikan layanan berupa welcome drink dan penjagaan kendaraan tamu homestay yang terparkir di sekitar homestay. Tamu homestay bisa memesan menu makanan dan minuman yang lain karena di lantai dasar merupakan warung makan yang menyediakan menu masakan Jawa dan seafood. Warung tersebut buka sejak pagi hingga sore hari, Namun tamu homestay bisa memesan terlebih dahulu menu makanan untuk disajikan pada waktu yang diinginkan

Suasana Di Kamar Homestay Dewi Sri Pacitan

Dari segi harga, Homestay Dewi Sri mematok harga diatas rata-rata. Alasannya adalah lokasi homestay yang cukup dekat dengan pantai dan fasilitas yang cukup lengkap. Saat itu memang belum banyak penginapan dan homestay yang dibangun di sekitar kawasan Pantai Teleng Ria. Namun bisa saja nantinya terdapat penyesuaian harga agar dapat bersaing dengan penginapan baru yang mulai bermunculan.

Beberapa pengalaman saat menginap di Homestay Dewi Sri adalah sepeda motor yang kami parkir di luar homestay terpaksa kami pasang rantai dan digembok, kemudian kami tutup dengan terpal. Alasannya karena parkir homestay sudah tidak mampu lagi menampung parkir tamu homestay. Meskipun aman, kami sempat khawatir karena kendaraan ditinggal diluar homestay. Semoga kedepannya pengelola homestay lebih memperhatikan area parkir kendaraan bagi para tamunya. (text/foto: annosmile)

 

Bookmark and Share
INFORMASI
Homestay dan Warung Makan Dewi Sri
Jl. Pantai Teleng Ria, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Telp: (0357) 882523

Tarif
Kamar dengan kamar mandi dalam + fan : Rp 100.000,- s/d Rp 150.000,- (tergantung hari biasa dan hai libur)

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Hilangnya Eksotisme Pantai Teleng Ria | TeamTouring:

    […] Perjalanan kami tempuh dengan waktu 1 jam dari Wonosari. Akhirnya kami menginap di sebuah homestay Dewi Sri yang tidak jauh dari Pantai Teleng Ria karena karena sudah memasuki waktu malam hari. Pantai Teleng […]

  2. Tambal Ban Dengan Setrika Listrik:

    […] menemukan tukang tambal ban yang lokasinya tidak jauh dari Homestay Dewi Sri tempat kami menginap di sekitar Pantai Teleng Ria Pacitan. Tempat tambal ban yang kami temui ini […]

Kirim pendapat