Pemandian Air Panas Krakal Kebumen, Terapi Kesehatan Murah Dan Menyegarkan

Pemandian Air Panas Krakal merupakan salah satu wisata unggulan kabupaten Kebumen selain daya tarik wisata Pantai Logending (Ayah) dan Goa Jatijajar-nya. Sumber air panas Krakal terbentuk secara alami yang muncul ke permukaan seperti mata air. Saat ini sumber air panas yang ada dimanfaatkan untuk pemandian umum dan pariwisata.

Pemandian Air Panas Krakal beralamat di desa Krakal, kecamatan Alian, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Papan Nama Obyek Wisata Pemandian Air Panas Krakal Kebumen

Lokasi Pemandian Air Panas Krakal berada ±15 km ke arah utara dari ibukota kabupaten Kebumen. Kondisi jalan telah diaspal hingga lokasi walaupun ada kerusakan di beberapa titik yang belum diperbaiki. Untuk menuju ke pemandian air panas ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena kendaraan umum sudah mulai jarang ditemui.

Pintu Masuk Menuju Bilik Mandi Pemandian Air Panas Krakal Kebumen

Pemandian Air Panas Krakal berasal dari sumber mata air panas alami yang tidak pernah kering sepanjang tahun. Terdapat beberapa mata air panas namun hanya 2 mata air yang digunakan untuk pemandian air panas. Kandungan garam mineral yang terkandung cukup tinggi sehingga dapat menyehatkan tubuh.

Salah Satu Kolam Sumber Mata Air Panas Krakal Kebumen

Di hari liburan seperti sabtu minggu, penggunaan kamar pemandian air panas dibatasi 15 menit. Saat ini kawasan ini kurang diminati warga Kebumen untuk berkunjung ke kawasan ini karena tarif masuk yang cukup mahal bagi warga dengan fasilitas penunjang yang dirasa kurang.

== Harga Tiket Masuk

Rp4.000,- per orang

Rp8.000,- per kamar mandi air hangat

Bookmark and Share

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. ekoph:

    mandi air panas bikin suegeeerrrr!

Kirim pendapat