Pantai Pesaren, Salah Satu Pantai di Ujung Utara Pulau Bangka

This item was filled under [ Bahari ]

Setelah pertama kali Saya menginjakkan kaki pertama kali di Bandara Depati Amir, Saya langsung melakukan perjalanan menuju ke ujung utara Pulau Bangka. Perjalanan menuju ke arah ujung utara Pulau Bangka tepatnya di Pantai Pesaren yang masuk Kecamatan Belinyu. 2 jam perjalanan saya habiskan untuk menuju lokasi tersebut.

Pantai Pesaren terletak di ujung utara pulau Bangka yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan. Terletak di dusun Pesaren, desa Bintet, kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Akhirnya saya tiba disebuah pantai yang terlihat masih alami dan belum dikembangkan menjadi sebuah obyek wisata. Sebuah pantai yang landai dengan pasir putih yang terlihat bersih. Suasana pantai masih sangat sepi dan minim fasilitas pendukung obyek wisata seperti wc umum, tempat duduk, dan sebagainya yang biasanya ditemui di obyek wisata pantai lainnya.

Di dekat Pantai Pesaren terdapat pemukiman penduduk yang merupakan warga etnis China yang telah lama menetap disana dan menjadi warga negara Indonesia.  Sejenak saya berkenalan dengan warga dan banyak hal baru yang saya terima di tempat ini. Pandangan awal saya mengatakan bahwa penduduk Pesaren ramah-ramah dan kelihatannya pendatang diperlakukan dengan baik disini. Pertemuan dengan warga hanya sebentar karena saya dan kawan-kawan masih perlu beristirahat karena kelelahan saat dalam perjalanan.

-----------
Bookmark and Share
Popularity: 2,597 views

Artikel yang Berkaitan

  • Sunrise di Pantai Pesaren Penasaran dengan kata-kata penduduk Pesaren mengenai sunrise yang cukup indah, setelah shalat Subuh saya langsung berjalan ke tepi┬ápantai Pesaren untuk […]
  • Berpetualang Ke Pulau Mengkudu Berhari-hari saya hanya bisa memandang sebuah pulau yang jaraknya 5 km dari bibir pantai Pesaren. Dan rasa penasaran saya akhirnya hilang ketika saya dan […]
  • Senja Di Pantai Penyusuk Di bagian lain di ujung utara Pulau Bangka ada sebuah pantai yang cukup indah. Perjalanan sekitar satu jam dari dusun Pesaren. Dalam perjalanan kami melewati […]
  • Sore di Pantai Pesaren Ketika tinggal di pesisir pantai, saya sangat suka sekali dengan jalan-jalan di pinggir pantai sambil menunggu matahari terbenam. Pesona pantai Pesaren alami […]
  • Eksotisme Pantai Batu Dinding Pantai Batu Dinding memang terasa asing bagi saya, setelah saya berputar-putar di Pelabuhan Belinyu tidak ditemukan papan penunjuk arah untuk menuju kesana. […]
  • Mempelajari Kehidupan di Dusun Pesaren Masyarakat Pesaren yang merupakan etnis China yang telah lama menetap di ujung pulau Bangka ini memiliki banyak keunikan. Baik dibidang keanekaragaman hayati, […]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

20 Comments on “Pantai Pesaren, Salah Satu Pantai di Ujung Utara Pulau Bangka”

  • Pencerah
    5 September, 2009, 4:24

    Mantaff. Kapan ya ane bisa kesana

  • Film anyar
    5 September, 2009, 4:29

    Langsung kesana ah, mau ngebangun obyek wisatanya

  • gwgw
    5 September, 2009, 5:17

    duh….temen gw yg satu ini…jalan-jalan teruuuusss……:-)

  • mawi wijna
    5 September, 2009, 9:59

    Pantai apa lagi ini bro? Sepertinya perlu dijelajahi lebih mendalam nih!

  • suwung
    5 September, 2009, 14:00

    mending yanga alamai bos dari pada dikemangkan

  • Hary4n4
    5 September, 2009, 17:12

    Nusantara ini, memang sungguh menyimpan sejuta keindahan…
    Salam hangat dan damai selalu…

  • jidat
    6 September, 2009, 1:50

    sik nglumpukne duwit, bare rono mas…

  • Reza Fauzi
    6 September, 2009, 5:02

    ah…. pengennya saya ke sana… sayang saya jarang libur sekolah

  • antyo rentjoko
    6 September, 2009, 17:43

    Saya ingin ke sana! Entah kapan….

  • blogkublogmu
    9 September, 2009, 13:38

    keindahan alam indonesia memang mena’jubkan, pa lagi pinggir pantainya ! cuma kadang dikotori dengan pemandangan buka bukaan…… iiiiiiiiih

  • edylaw
    21 September, 2009, 7:52

    wow ada foto kampung aku nih :D

    annosmile Reply:

    iya..
    kemarin saya tinggal di pesaren pantai selama 1,5bulan
    pemandangannya masih bagus kok
    klo bukit sama beting ya biasa aja
    kan ada TI disana..

  • addiehf
    24 September, 2009, 14:18

    lah ga ngajak-ngajak neeh main ke pantai, padahal kan bisa di bonceng tuh saia pake sepeda yang itu (lmao)

Trackbacks

  1. Sunrise di Pantai Pesaren | TeamTouring
  2. Sore di Pantai Pesaren | TeamTouring
  3. Mempelajari Kehidupan di Dusun Pesaren | TeamTouring
  4. Berpetualang Ke Pulau Mengkudu | TeamTouring
  5. Andai Aku Memelihara Babi | TeamTouring
  6. Senja Di Pantai Penyusuk | TeamTouring
  7. Akankah Tambang Ramah Lingkungan ??? | TeamTouring

Leave a Comment