Pantai Pesaren, Salah Satu Pantai di Ujung Utara Pulau Bangka

Setelah pertama kali Saya menginjakkan kaki pertama kali di Bandara Depati Amir, Saya langsung melakukan perjalanan menuju ke ujung utara Pulau Bangka. Perjalanan menuju ke arah ujung utara Pulau Bangka tepatnya di Pantai Pesaren yang masuk Kecamatan Belinyu. 2 jam perjalanan saya habiskan untuk menuju lokasi tersebut.

Pantai Pesaren terletak di ujung utara pulau Bangka yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan. Terletak di dusun Pesaren, desa Bintet, kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Akhirnya saya tiba disebuah pantai yang terlihat masih alami dan belum dikembangkan menjadi sebuah obyek wisata. Sebuah pantai yang landai dengan pasir putih yang terlihat bersih. Suasana pantai masih sangat sepi dan minim fasilitas pendukung obyek wisata seperti wc umum, tempat duduk, dan sebagainya yang biasanya ditemui di obyek wisata pantai lainnya.

Di dekat Pantai Pesaren terdapat pemukiman penduduk yang merupakan warga etnis China yang telah lama menetap disana dan menjadi warga negara Indonesia.  Sejenak saya berkenalan dengan warga dan banyak hal baru yang saya terima di tempat ini. Pandangan awal saya mengatakan bahwa penduduk Pesaren ramah-ramah dan kelihatannya pendatang diperlakukan dengan baik disini. Pertemuan dengan warga hanya sebentar karena saya dan kawan-kawan masih perlu beristirahat karena kelelahan saat dalam perjalanan.

-----------
Bookmark and Share

Ada 20 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Pencerah:

    Mantaff. Kapan ya ane bisa kesana

  2. Film anyar:

    Langsung kesana ah, mau ngebangun obyek wisatanya

  3. gwgw:

    duh….temen gw yg satu ini…jalan-jalan teruuuusss……:-)

  4. mawi wijna:

    Pantai apa lagi ini bro? Sepertinya perlu dijelajahi lebih mendalam nih!

  5. suwung:

    mending yanga alamai bos dari pada dikemangkan

  6. Hary4n4:

    Nusantara ini, memang sungguh menyimpan sejuta keindahan…
    Salam hangat dan damai selalu…

  7. jidat:

    sik nglumpukne duwit, bare rono mas…

  8. Reza Fauzi:

    ah…. pengennya saya ke sana… sayang saya jarang libur sekolah

  9. antyo rentjoko:

    Saya ingin ke sana! Entah kapan….

  10. blogkublogmu:

    keindahan alam indonesia memang mena’jubkan, pa lagi pinggir pantainya ! cuma kadang dikotori dengan pemandangan buka bukaan…… iiiiiiiiih

  11. edylaw:

    wow ada foto kampung aku nih :D

  12. annosmile:

    iya..
    kemarin saya tinggal di pesaren pantai selama 1,5bulan
    pemandangannya masih bagus kok
    klo bukit sama beting ya biasa aja
    kan ada TI disana..

  13. addiehf:

    lah ga ngajak-ngajak neeh main ke pantai, padahal kan bisa di bonceng tuh saia pake sepeda yang itu (lmao)

  14. Sunrise di Pantai Pesaren | TeamTouring:

    […] penduduk Pesaren mengenai sunrise yang cukup indah, setelah shalat Subuh saya langsung berjalan ke pantai Pesaren untuk membuktikan dan mengabadikan peristiwa matahari terbit. Karena jarak antara tempat menginap […]

  15. Sore di Pantai Pesaren | TeamTouring:

    […] sangat suka sekali dengan jalan-jalan di pinggir pantai sambil menunggu matahari terbenam. Pesona pantai Pesaren alami dan jarang didatangi para wisatawan menjadikan kenyamanan sendiri bagi saya untuk menikmati […]

  16. Mempelajari Kehidupan di Dusun Pesaren | TeamTouring:

    […] yang menarik adalah posisi pantai Pesaren yang menghadap ke arah utara sehingga kita bisa menikmati sunrise dan sunset. Saat menunggu […]

  17. Berpetualang Ke Pulau Mengkudu | TeamTouring:

    […] saya hanya bisa memandang sebuah pulau yang jaraknya 5 km dari bibir pantai Pesaren. Dan rasa penasaran saya akhirnya hilang ketika saya dan rekan-rekan mengikuti sebuah ekspedisi ke […]

  18. Andai Aku Memelihara Babi | TeamTouring:

    […] seperti ditempat lain melihat babi dalam kondisi terkurung dalam kandang. Di Dusun Pesaren ini sebagian besar ternak babi dilepas secara bebas dan bebas berkeliaran di jalan-jalan dan di […]

  19. Senja Di Pantai Penyusuk | TeamTouring:

    […] di ujung utara Pulau Bangka ada sebuah pantai yang cukup indah. Perjalanan sekitar satu jam dari dusun Pesaren. Dalam perjalanan kami melewati beberapa tambang timah inkonvensional yang terletak di sebelah […]

  20. Akankah Tambang Ramah Lingkungan ??? | TeamTouring:

    […] berdekat obyek wisata yang bebas dari TI Apung.Selain itu sebuah pantai tempat saya KKN yaitu pantai Pesaren masih bebas dari TI Apung dan semoga tetap masih terjaga […]

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan TeamTouring. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.