Night in Garuda Wisnu Kencana

Malam hari waktunya saya berkunjung ke Patung Garuda Wisnu Kencana, ketertarikan untuk berkunjung saat malam hari karena ingin melihat pesona lampu-lampu yang terdapat di obyek wisata ini. Perjalanan yang tidak terlalu lama sehingga saya segera sampai di obyek wisata ini

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan – Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.

Memasuki sebuah area yang berupa taman yang dikelilingi oleh lampu yang berwarna kuning dan tidak terang. Mengesankan sebagai tempat yang cukup romantis. Sehingga sangat cocok buat foto pre wedding. Dan kemudian saya menuju ke patung garuda terlebih dahulu. Antara patung garuda dan patung wisnu masih terpisah karena pengerjaannya belum selesai. Dan kemudian saya menuju ke arah patung kepala Dewa Wisnu.

Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

== Tiket Masuk

Dewasa = Rp25.000,-/orang

-----------
Bookmark and Share

Ada 18 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Pencerah:

    Mantaff. Sayang aye blm pernah ke Bali

  2. phiy:

    aku pernah ke situ ^^
    besok ayahku ke bali, ahiks.. andai aku bisa ikut.. aku mau liat patung2 itu sekali lagi..

  3. esha di birulangit:

    Wah..sekian tahun lampau saya ke Bali….dan kayaknya lom ada kali patung itu…Busyet jaman kapan tuh..hehehehe

  4. ~noe~:

    itu patung bikinan jaman pak harto yang menimbulkan segala macam kontroversi. namun pada akhirnya patung itu menjadi salah satu ikon di bali.
    mantabs…
    malam-malam apa ndak takut to…
    cucuke garuda koyo uka-uka ngono

  5. buJaNG:

    Wah saya belum pernah kesana…

  6. hopskole:

    Heemmm…. kapan ya bisa kunjung kesana? Jadi pengin nih…

  7. hopskole:

    Wah ini lum jadi sempurna 100% tha…?

  8. ikhsan:

    kalau jadi masuk muri no…

  9. KangBoed:

    Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  10. awi:

    thanks untuk share nya
    saya belum pernah ke GWK

  11. suwung:

    kalo malem gelap yah?

  12. ciwir:

    TOP tenan kuwi fotone…
    HPne mereke opo mas kok fotone isoh apik ngunu?

  13. quinie:

    huaaa jalan2 mulu.. ke bali pulaaa.. dakuh blom pernah kesana :((

  14. xitalho:

    Nice Info juragan… dadi pingin nang Bali (doh)

  15. mimi:

    setau saya GWK jam 6 sore sudah tutup..
    apa kah saya salah info.

  16. Vira:

    wew,,,daku dah ke sana,,,patung wisnunya serem,,kayak mau jatoh!!!
    ngmng2 kapan tuh tangannya d pasang???trus gmana mau gabungin garuda,ama wisnu,n kencananya???gag kebayang law d gabung!!!miniaturnya aja guede gt!!!but it’s a beauty place!!!i like that…

  17. Zonapedia:

    Jadi pengen ke bali lagi dan menikmati suasana saat itu….
    salam kenal mas…..

Kirim pendapat