Menikmati malam di Batu Night Spectacular (BNS)

Rasanya belum puas bagi kami berkeliling di berbagai wahana di lokasi Jatim Park karena obyek wisata ini akan ditutup pada pukul 16.00. Akhirnya kami menuju kawasan yang konsepnya serupa dengan Jatim Park bernama Batu Night Spectacular (BNS). Kami menuju ke kawasan tersebut dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer dari Jatim Park.

Batu Night Spectacular merupakan obyek wisata yang baru dibuka pada bulan Januari 2009. Terletak di kota Batu, Malang. Mengedepankan konsep hiburan malam yang kaya akan atraksi lampu dan wahana yang mirip dengan Jatim Park.

Memasuki area BNS, suasana cukup ramai walaupun tidak seramai Jatim Park. Kami sempat kehujanan saat berjalan menuju BNS. Tidak seperti jatim Park, di BNS belum terdapat tiket terusan sehingga kami harus membeli tiket lagi untuk menggunakan berbagai wahana yang ada. Suasana lampu yang berwarna-warni menyambut kami ketika memasuki kawasan ini.

Kami berjalan-jalan melihat berbagai wahana yang ada. Melihat kejauhan ada wahana gokart yang tampak menantang. Akhirnya kami mencoba balapan gokart. Dengan membeli tiket seharga Rp 25.000,- untuk setiap orang. Kami menggunakan pakaian balap dan helm, mirip seperti balapan betulan. Ternyata wahana ini memang berstandar internasional dan mengedepankan safety ridding. Dalam satu kali permainan gokart, setiap peserta mendapat jatah tiga kali putaran.

Setelah cukup puas balapan gokart, kami kembali mencoba wahana rumah hantu di BNS, membuktikan seseram apa rumah hantu di BNS daripada Jatim Park. Dan ternyata kami sudah kebal dengan hantu jadi-jadian yg ada di dalam rumah hantu. Wahana rumah hantu ini ada dua pilihan, memasuki rumah hantu dengan berjalan kaki (Gallery Hantu) dan menggunakan kereta (Berburu Hantu). Namun tarif dan suasana rumah hantu berbeda, jangan ragu untuk mencoba keduanya dan membandingkan.

Setiap hari di BNS terdapat atraksi air mancur menari yang dapat disaksikan secara gratis di area food court BNS pada pukul 20.30 dan 22.30 wib setiap hari. Wahana yang tersedia diantaranya : Cinema 4D, Circuit Go Kart, Drag Race, Lampion Garden, Gallery Hantu, Berburu Hantu, Night Market, Layar Terpanjang, Air Mancur Menari, Rumah Kaca, Mouse Coaster, Flying Swinger, Disco Bumper Car, Sepeda Udara Tertinggi, dan lainnya.

Mencoba menaiki sepeda udara tertinggi di Indonesia yang tingginya sekitar 10 meter. Cukup menarik sambil menikmati kilauan cahaya lampu kota Batu dari atas dan melihat berbagai wahana yang tampak dari atas. Sepeda udara ini berjalan dengan sendirinya, bila dikayuh perjalanan akan semakin cepat. Sehingga kami tidak mengayuh sepeda udara sehingga bisa berlama-lama menikmati keindahan istana lampion dan kelap-kelip malam kota Malang dari kejauhan. Beberapa wahana memiliki harga tiket yang hampir sama yaitu sebesar Rp7.000,-.

Sebagai penutup sebelum mengakhiri perjalanan di obyek wisata ini, kami berjalan-jalan mengeilingi area Batu Night Spectacular dan melewati area foodcourt dan outlet yang menjual souvenir dan pernak-pernik. Area yang cocok sebagai wisata belanja buat yang gemar belanja.

== Tiket Masuk

Hari Senin – Jumat Rp 8.000,-/orang

Hari Sabtu – Minggu Rp 15.000,-/orang

== Lokasi

Jl. Oro-Oro Ombo 200, Batu, Jawa Timur, Indonesia

== Telepon

5025111

-----------
Bookmark and Share

Ada 33 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. ndop:

    nek aku mlebu umah hantu kuwi, aku tak ekting wae.. ekting wedi..

    *padahal wedi tenanan*

    • annosmile:

      weks..penakut :P

  2. kacrut:

    huehuehue.. jadi inget kemaren pas kesana.. kok gak kelampion2.. disana keren dipake potoh2 lho.. hehehheheh

    • annosmile:

      Masuk wahana lampion tapi baterai camera abis :(

  3. Seno:

    Wah, ada wahana sepeda udara juga.

    Gimana tuh ngontelnya? Apa digantung gitu ya?

    • annosmile:

      di udara
      menggantung gitu deh
      tapi tinggal di kayuh.. :D

  4. phiy:

    sepeda udaranya yang warna ijo itu ya?
    asik banget bisa naik speda di udara :]

  5. aR_eRos:

    penasaran nie sama air mancur menari
    kok engga di poto mas?

    • annosmile:

      baterai camera abis :(

  6. Narmadi:

    Wah emang enak nih jalan-jalan terus, eniwei BNS ini milik pemda atau swasta ya mas? kalau milik pemda mutinya pemda berterima kasih sama blog teamtouring ini…soalnya dapet review gratis sih…he..he…

  7. sariyatno:

    wah, asik tuh, sayang waktu itu saya kesana (2008) belum ada BNS.
    kayak nya tempatnya asik juga.

  8. mawi wijna:

    Ternyata kota Batu udah banyak berubah setelah kunjungan terakhir saya tahun 97 silam. Selain buah apel juga ada goKart juga toh, hmmm…

  9. Jiewa:

    Wow.. it’s a really sparkling place, tapi aku di sby.. kalo kesana kan malem, musti nginep dong.. :(

  10. lucie:

    kapan iaA aq bisa ke BNS?

  11. Bambang priana:

    hi, thx untuk reportasenya bila ada kritik dan saran email aja langsung…sekedar info kita sekarang baru membangun tempat rekreasi baru di dekat bns dan jatim park ..yang kami beri nama jatim park II “satwa museum batu”…

    thx
    bAmz
    manager

  12. dodo:

    waaah.. gw jg bntar lg mo ksana mo ikut ga..?

  13. Blogger Jakarta:

    Met malam Malang.. ^_^

    Mantab broo…bisa kongkow dan reunian neh..kapan-kapan ane maen ke Malang deh..

    Sukses ya broo.. Thanx. ^_~

  14. oelil:

    tikete murah yo…kepengen numpak sepeda udarane…seru mestine..

  15. Chalief:

    wuihhh,,,asik bener yee ngumpul2 bareng temen2 gitu Mas…hhehe..Apa kabarnya sobat?

  16. oyen:

    sayang, waktu ke Malang ane gak sempet kesana..hiks…hiks

  17. Ketika Menginjakkan Kaki di Kota Malang | TeamTouring:

    […] dikelilingi Kabupaten Malang ini memiliki pesona wisata yang menarik antara lain Jawa Timur Park, Batu Night Spectacular, Obyek Wisata Coban Rondo, Bendungan Selorejo, Pulau Sempu, Kawasan Wisata Songgoriti, dan masih […]

  18. ~MHC~:

    Budhalll……

  19. TIAR:

    hiks..hiks jd kangen pgn kesana lg…

  20. k'ntez:

    wah seru bngetz kayak’na…
    jd peengeeeeeeenn…………

  21. fanny:

    wah, seru tuh kayanya..jadi pengen ke sana

  22. rini hermawati:

    biasa aja tuh……
    ga ada yang special banget

  23. aifandi:

    Wahh…. kykny seru ia…
    jadi pgn ksana…

  24. Linda Dwistyana:

    seru juga naik cinema 4D..

  25. DWI EDY WAHYUDI:

    insya allah hari sabtu ini q mau k BNS mdh2n gak macet arus balik

  26. Rio:

    Mas aq mau nginep d batu tp nyari losmen murah suulit. Tlng donk kalo mas tau aq minta list losmen/penginapan/hotel di batu . Ato kalo gak aq hrs cr info d mana? Cuz ampe skrg aq br nemu 1 hotel yg tarifna 35rb. Pliz ya. Tq

  27. kezedot:

    sangat menarik juga
    salam persahabatan

  28. @cHuni:

    SeperTi apa BNS tu makLum ajj msKipun oRg Malang bLum sMpat maen k Kota Batu, . .
    Ingin rasanya menikmati wahana permainan oN BNs

  29. Rian:

    wah kayaknya seru tuh liburannya :D

Kirim pendapat