Hucap, makanan khas Kuningan

This item was filled under [ Kuliner, Makanan ]

Sambil nongkrong di taman kota Kuningan, kami diajak oleh teman saya yang asli Kuningan untuk mencicipi makanan khas Kuningan, hucap. Kami diarahkan pada sebuah warung hucap di pojok taman kota Kuningan. Warung yang bernama Warung Hucap Mirasa ini sudah ada beberapa tahun yang lalu.

Hucap merupakan makanan khas Kuningan. Warung yang kami kunjungi bernama warung Hucap Mirasa. Hucap merupakan makanan semacam Ketoprak atau Kupat Tahu namun sedikit berbeda. Terdiri dari tahu goreng yang renyah, bumbu kecap tradisional, dan kupat khas Kuningan yang sangat kenyal ketika memasuki mulut.

Warung Hucap Mirasa seperti yang diceritakan temanku ini memiliki rasa yang cukup unik dibandingkan dengan warung hucap yang lain. Memasuki warung hucap langsung memesan hucap beserta minuman es teh. Namun yang tersedia hanyalah teh tawar, kami pun menyanggupinya.

Keunikan hucap khas Kuningan ini membuat penyuka kuliner kembali mendatangi warung ini. Harga untuk satu porsi hucap sebesar Rp 6.000,- dan minuman teh tawar gratis. Harga yang cukup murah untuk mendapatkan makanan khas yang unik ini.

== Harga :

Rp 6.000,-/porsi

== Lokasi

Depan taman kota Kuningan

-----------
Bookmark and Share
Popularity: 7,201 views

Artikel yang Berkaitan

  • Nongkrong di Taman Kota Kuningan Setelah cukup beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh, kami berkeinginan mengelilingi kota Kuningan. Berangkat sore hari dari rumah teman saya di […]
  • Menyusuri lereng Gunung Ciremai Rumah Bayu, teman saya yang tinggal di Kuningan berada di lereng gunung Ciremai tepatnya di daerah Linggarjati. Pada pagi hari terlihat jelas puncak gunung […]
  • Journey to Kuningan from Jogja Karena sudah memiliki niat untuk melakukan magang di Kabupaten Kuningan, kami memaksakan diri melakukan perjalanan ke Kuningan dengan sepeda motor. Sebelumnya […]
  • Journey to Bandung from Kuningan Setelah menghabiskan waktu 2 minggu untuk magang di sebuah peternakan ayam di daerah Kuningan, kami berlima berencana mengunjungi ibukota Jawa Barat, Bandung. […]
  • Menikmati Keindahan Alam Curug Sidomba Curug Sidomba merupakan sebuah obyek wisata yang terletak di kaki gunung Ciremai. Berlokasi di desa Peusing kecamatan Jalaksana. Curug sidomba menjadi kawasan […]
  • Masjid Agung Syi’arul Islam Kuningan Sambil bersantai di seputar taman kota Kuningan, mata kami tertuju kepada sebuah masjid yang terletak di sebelah barat laut dari taman kota. Ketika kami […]
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

44 Comments on “Hucap, makanan khas Kuningan”

  • Rita
    3 December, 2008, 18:04

    Keliatannya enak yaa…. jadi pengen…..:D

  • harianku
    3 December, 2008, 18:17

    mendadak dangdutan nih perut saya mas, traktir saya yah kayanya wenak tuh :P

    annosmile Reply:

    memang enak bro :D

  • mima
    3 December, 2008, 22:29

    em.. yummy..
    kapan2 nyobain ah….

    annosmile Reply:

    silakan

  • aNGga Labyrinth™
    4 December, 2008, 7:12

    Pernah nyobain sie, emang enak,

    Apalagi diriku orang majalengka, penggemar kecap

    annosmile Reply:

    wah, deket ama kuningan dunk’s :D

  • winona
    4 December, 2008, 10:21

    ooo..hucap itu maksudnya tahu kecap ya…mm.kyknya enak tuh. tp klo teh, aku prefer teh manis deh drpd teh tawar…….maklum, lidah2 jawa kan lbh suka yg manis gitu :)

  • info resep
    4 December, 2008, 13:02

    we enak’e…mas, sekalian tolong tanyain apa aja tuh bumbunya

  • jadul
    4 December, 2008, 13:04

    pesan 1 mas, kirim ke email

    annosmile Reply:

    udah saya kirim :D

  • casual cutie
    4 December, 2008, 13:06

    sy br tau tuh, maklum sy dr NTB. itu sejenis apa ya mas. kynya enak deh.

  • wi3nd
    4 December, 2008, 13:16

    dimana tuch hucap? tempatna? jauu nda?
    nanti klu kekunin9an mampir akh..

  • vaepink
    4 December, 2008, 14:45

    Emmm… pasti enak :D

  • Didien®
    4 December, 2008, 15:04

    waduhhhh…gemecerrrrrr……. :mrgreen:

  • SUWUNG
    4 December, 2008, 15:13

    kok jadi laperrrr

  • yodama
    4 December, 2008, 15:46

    hmmm… mupeng :roll:

    pasti endang bambang gulindang nih. Kalo ke kuningan, saya diajak ya.

  • sawali tuhusetya
    5 December, 2008, 0:09

    harga yang bener2 murah nih, mas. jadi kepingin, hiks.

  • FaNZ
    5 December, 2008, 10:52

    keknya enak tuh :D

  • rozy
    5 December, 2008, 12:10

    enaknya jalan dan makan2 terus :p
    mas anno, dapat award dan PR dari ku
    cek di blog ku ya :)

    annosmile Reply:

    makasih bro
    udah saya cek

  • galih
    6 December, 2008, 17:25

    utnung aja barusan udah makan…jadinya nggak ngiler dan meneteskan air liur…

  • bang diod
    6 December, 2008, 22:06

    alahamdulillah, bisa masuk sini lagi..

    hucap nya ntu kuuah kacang ya kang ???

  • venusv3
    7 December, 2008, 6:45

    jadi lapar…
    Salam kenal….

  • rela
    7 December, 2008, 14:36

    walah…bikin ngiler aja bang. mulutq jadi kemecer show

  • Dias
    9 December, 2008, 7:29

    wah…..nyami.,.,.,.,.,.

  • Hanif
    9 December, 2008, 18:45

    Teh tawarnya gratis ya? terus kalo minta teh tawarnya aja dikasih ga ya? :D

    annosmile Reply:

    dikasih bro
    teh basi :D

  • nina
    10 December, 2008, 0:37

    kaya’nya enak niy…
    pedes ngga..??

  • inidanoe
    10 December, 2008, 3:01

    Hucap..?? kok keinget kecap yak…???
    apa makanannya banyak pake kecap mas…???
    mmmmm….bisa delivery order ke jogja gk ya…??? :D

  • lathifulamri
    10 December, 2008, 10:19

    jadi laper.. :(

  • Daniel
    10 December, 2008, 18:22

    Jadi laper neh. Kyknya enak buanget tuh

  • hamka
    10 December, 2008, 19:08

    hucap ??? tahu kecap???

    annosmile Reply:

    anda benar :D

  • sawali tuhusetya
    11 December, 2008, 1:36

    hucap, walah, baru kali ini dengar istilah makanan ini, hhehehe …. sekali pun beklum pernah mencicicpi. tapi kayaknya nendang juga tuh rasanya, mas.

  • katakataku
    13 December, 2008, 18:47

    wah kalo ini seeh makanan favourite saya, kalo siang2 keluar kantor [istirahat gitu] trus makan siangnya pake Hucap bro, seringnya seeh di Hupam Mi Iroh. Tengs ya udah mempopulerkan makanan khas kota saya di weblog kamu :D ****salut

  • elmo
    17 December, 2008, 9:49

    jadi lapar *krucuk* :D

  • zooro
    20 January, 2010, 13:48

    hmmm….maknyus bro….

  • Bp
    14 February, 2010, 15:40

    Waduh jadi pengen pulang kampung euy kangen sama hucap juga nih bro #-o

  • nd
    30 March, 2010, 20:26

    weleh weleh……..jadi pengen pulang kampung………..makan HUcap

  • naura dhiya sifa
    25 February, 2011, 16:32

    Aku suka Hucap

    naura dhiya sifa Reply:

    Dan aku makanan faforit nya adalah Hucap
    yang sangat mantappp :)

  • naura dhiya sifa
    25 February, 2011, 16:34

    Salam kenal
    aku asalnya dari kuningan
    aku suka makan sama Hucap tahu
    aku suka beli di jalan terus makan di jalan
    bersama orang lain se mobil

Trackbacks

  1. Nongkrong di taman kota Kuningan | TeamTouring

Leave a Comment