Hucap, makanan khas Kuningan

Sambil nongkrong di taman kota Kuningan, kami diajak oleh teman saya yang asli Kuningan untuk mencicipi makanan khas Kuningan, hucap. Kami diarahkan pada sebuah warung hucap di pojok taman kota Kuningan. Warung yang bernama Warung Hucap Mirasa ini sudah ada beberapa tahun yang lalu.

Hucap merupakan makanan khas Kuningan. Warung yang kami kunjungi bernama warung Hucap Mirasa. Hucap merupakan makanan semacam Ketoprak atau Kupat Tahu namun sedikit berbeda. Terdiri dari tahu goreng yang renyah, bumbu kecap tradisional, dan kupat khas Kuningan yang sangat kenyal ketika memasuki mulut.

Warung Hucap Mirasa seperti yang diceritakan temanku ini memiliki rasa yang cukup unik dibandingkan dengan warung hucap yang lain. Memasuki warung hucap langsung memesan hucap beserta minuman es teh. Namun yang tersedia hanyalah teh tawar, kami pun menyanggupinya.

Keunikan hucap khas Kuningan ini membuat penyuka kuliner kembali mendatangi warung ini. Harga untuk satu porsi hucap sebesar Rp 6.000,- dan minuman teh tawar gratis. Harga yang cukup murah untuk mendapatkan makanan khas yang unik ini.

== Harga :

Rp 6.000,-/porsi

== Lokasi

Depan taman kota Kuningan

-----------
Bookmark and Share

Ada 44 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Rita:

    Keliatannya enak yaa…. jadi pengen…..:D

  2. harianku:

    mendadak dangdutan nih perut saya mas, traktir saya yah kayanya wenak tuh :P

    • annosmile:

      memang enak bro :D

  3. mima:

    em.. yummy..
    kapan2 nyobain ah….

  4. aNGga Labyrinth™:

    Pernah nyobain sie, emang enak,

    Apalagi diriku orang majalengka, penggemar kecap

    • annosmile:

      wah, deket ama kuningan dunk’s :D

  5. winona:

    ooo..hucap itu maksudnya tahu kecap ya…mm.kyknya enak tuh. tp klo teh, aku prefer teh manis deh drpd teh tawar…….maklum, lidah2 jawa kan lbh suka yg manis gitu :)

  6. info resep:

    we enak’e…mas, sekalian tolong tanyain apa aja tuh bumbunya

  7. jadul:

    pesan 1 mas, kirim ke email

    • annosmile:

      udah saya kirim :D

  8. casual cutie:

    sy br tau tuh, maklum sy dr NTB. itu sejenis apa ya mas. kynya enak deh.

  9. wi3nd:

    dimana tuch hucap? tempatna? jauu nda?
    nanti klu kekunin9an mampir akh..

  10. vaepink:

    Emmm… pasti enak :D

  11. Didien®:

    waduhhhh…gemecerrrrrr……. :mrgreen:

  12. SUWUNG:

    kok jadi laperrrr

  13. yodama:

    hmmm… mupeng :roll:

    pasti endang bambang gulindang nih. Kalo ke kuningan, saya diajak ya.

  14. sawali tuhusetya:

    harga yang bener2 murah nih, mas. jadi kepingin, hiks.

  15. FaNZ:

    keknya enak tuh :D

  16. rozy:

    enaknya jalan dan makan2 terus :p
    mas anno, dapat award dan PR dari ku
    cek di blog ku ya :)

    • annosmile:

      makasih bro
      udah saya cek

  17. galih:

    utnung aja barusan udah makan…jadinya nggak ngiler dan meneteskan air liur…

  18. bang diod:

    alahamdulillah, bisa masuk sini lagi..

    hucap nya ntu kuuah kacang ya kang ???

  19. venusv3:

    jadi lapar…
    Salam kenal….

  20. rela:

    walah…bikin ngiler aja bang. mulutq jadi kemecer show

  21. Dias:

    wah…..nyami.,.,.,.,.,.

  22. Hanif:

    Teh tawarnya gratis ya? terus kalo minta teh tawarnya aja dikasih ga ya? :D

    • annosmile:

      dikasih bro
      teh basi :D

  23. nina:

    kaya’nya enak niy…
    pedes ngga..??

  24. inidanoe:

    Hucap..?? kok keinget kecap yak…???
    apa makanannya banyak pake kecap mas…???
    mmmmm….bisa delivery order ke jogja gk ya…??? :D

  25. lathifulamri:

    jadi laper.. :(

  26. Daniel:

    Jadi laper neh. Kyknya enak buanget tuh

  27. hamka:

    hucap ??? tahu kecap???

    • annosmile:

      anda benar :D

  28. sawali tuhusetya:

    hucap, walah, baru kali ini dengar istilah makanan ini, hhehehe …. sekali pun beklum pernah mencicicpi. tapi kayaknya nendang juga tuh rasanya, mas.

  29. katakataku:

    wah kalo ini seeh makanan favourite saya, kalo siang2 keluar kantor [istirahat gitu] trus makan siangnya pake Hucap bro, seringnya seeh di Hupam Mi Iroh. Tengs ya udah mempopulerkan makanan khas kota saya di weblog kamu :D ****salut

  30. elmo:

    jadi lapar *krucuk* :D

  31. zooro:

    hmmm….maknyus bro….

  32. Nongkrong di taman kota Kuningan | TeamTouring:

    […] Asyik juga nongkrong di taman, suasananya cukup enak, jalanan kota Kuningan tidak seramai kota lain. Sehingga tidak ada polusi suara kendaraan. Sambil nongkrong, kami menyempatkan diri menikmati makanan khas Kuningan, Hucap. […]

  33. Bp:

    Waduh jadi pengen pulang kampung euy kangen sama hucap juga nih bro #-o

  34. nd:

    weleh weleh……..jadi pengen pulang kampung………..makan HUcap

  35. naura dhiya sifa:

    Aku suka Hucap

    • naura dhiya sifa:

      Dan aku makanan faforit nya adalah Hucap
      yang sangat mantappp :)

  36. naura dhiya sifa:

    Salam kenal
    aku asalnya dari kuningan
    aku suka makan sama Hucap tahu
    aku suka beli di jalan terus makan di jalan
    bersama orang lain se mobil

Kirim pendapat