Gurihnya Sop Ayam “Pak Min” Klaten

This item was filled under [ Kuliner, Makanan ]

Hampir setiap kali melakukan perjalanan melewati Klaten, menyempatkan sejenak berhenti di Warung Sop Ayam Pak Min yang terletak di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten. Warung ini menyajikan sop ayam sebagai makanan utama dan beberapa makanan pengiring seperti tempe goreng, sate usus, kerupuk, dan sebagainya.

Sebagai pelanggan tetap, kami mengetahui rasa dan aroma sop ayam yang cukup terkenal ini. Sop ayam ini memang mirip dengan soto ayam namun ada beberapa perbedaan salah satunya tidak menggunakan bumbu jahe. Warna kuah yang bening karena tidak menggunakan santan. Rasa kuah yang gurih dan segar karena merupakan kaldu ayam kampung. Di tambah makanan pendamping yang tersedia di meja yang menambah kenikmatan.

Di baliknya enaknya sop ayam, ada sedikit kekecewaan. Diantaranya kurangnya kontrol kualitas rasa sehingga rasa sop ayam di cabang yang satu dengan cabang yang lain berbeda, namun cita rasa sop ayam di warung ini sama seperti dahulu saat pertama kai dibuka. Bagi saya sop ayam Pak Min yang paling enak di Jalan Mayor Kusmanto ini.

Kemudian kenaikan harga yang kurang masuk akal, dulu harga satu mangkok sebesar Rp 2.500,- langsung naik menjadi Rp 4.000,-. Saya merasa kenaikan harga ini disebabkan oleh dibukanya beberapa cabang di beberapa kota seperti Surakarta dan Yogyakarta. Selain sop biasa, kita juga bisa memesah sop ayam dengan pilihan uritan, kepala, jerohan, daging paha, dan sebagainya dengan sop ayam terpisah dengan nasi. Rasanya lebih nikmat dan lebih mantap karena porsinya yang lebih besar daripada sop biasa.

Semakin bertambahnya waktu, usaha warung Sop Ayam Pak Min ini cukup sukses dan mampu diterima oleh pelanggannya. Terbukti semakin hari banyak dibuka cabang baru Sop Ayam Pak Min. Entah apakah mungkin pemilik Sop Ayam Pak Min berusaha melebarkan usahanya sendiri, bekerjasama dengan pihak lain atau membuka usaha Warung Sop Ayam Pak Min menjadi usaha franchise.

Memang persaingan usaha semakin ketat dan setiap orang berusaha keras mencari peluang terbaik seperti pemilik warung sop ayam ini. Karena  kesuksesannya, beberapa orang pun sempat meniru membuat usaha yang mirip dengan nama Sop Ayam Pak Win, Sop Ayam Pak Man, Sop Ayam Pak No, dan lain-lain. Tinggal bagaimana konsumen menyikapi keberadaan warung-warung yang mencoba mencari peruntungan dan bagaimana Warung Sop Ayam Pak Min mempertahankan cita rasanya yang akhir-akhir ini banyak muncul keluhan dari konsumen. (text/foto: annosmile)

Berikut daftar alamat cabang Sop Ayam Pak Min

  • Di dalam Pasar, Belakang Matahari Klaten, Klaten
  • Jalan Mayor Kusmato, Depan Kantor Inspektorat/ Kantor PPP, Klaten
  • Ruko Samping Jembatan Layang Janti (Jalan Raya Jogja-Solo Dekat Pertigaan Janti), Yogyakarta
  • Jalan Kaliurang Km 16 Pakem, Sleman, Yogyakarta
  • Sebelah selatan Perempatan Kantor PLN Gedong Kuning (±200 meter), Yogyakarta
  • Jalan Raya Jogja-Solo depan Candi Prambanan, Sleman
  • Jalan A. Yani Km 9 Gembongan Kartosuro, Surakarta
  • Jalan Brigjen Sudiarto No. 17 Gading, Solo (Samping Bank HSBC), Surakarta
  • Sop Ayam Pak Min Cabang Bantul
  • Sop Ayam Pak Min Cabang Boyolali
  • Sop Ayam Pak Min Cabang Klaten
  • Sop Ayam Pak Min Cabang Kulonprogo
  • Sop Ayam Pak Min Cabang Surakarta/Solo

Incoming search terms for the article:

    biaya franchise sop pak min biaya waralaba sop ayam pak min klaten cara ikut franchise sop ayam pak min franchise sop ayam profil sate klaten pak man resep sop ayam klaten resep sop ayam klaten asli sop ayam pak min SOP AYAM PAK MIN KLten pusat
-----------
Bookmark and Share
Popularity: 20,629 views

Artikel yang Berkaitan

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

60 Comments on “Gurihnya Sop Ayam “Pak Min” Klaten”

  • Pekanbaru Riau
    3 March, 2010, 12:11

    yg penting sikaat bro….. hmm….yummnyumm… slurp..slurp….
    hehehehe

  • mawi wijna
    3 March, 2010, 15:14

    cabang Jogja banyak ternyata,

    ada di Jl Sosrowijayan, Jl Brigjen Katamso, Jl Bantul, Jl Magelang,… beh!

    Ada pula yg mencatut nama mirip, Sop Ayam Pak Win :( di Jl Solo

  • Khery Sudeska
    3 March, 2010, 15:46

    Wuihh! Kalo dah cerita sop ayam ini lidah saya udah langsung ngerasa gitu nih. :D But, sayang cabangnya di Pekanbaru belum ada ya? Mesti jalan2 ke tempat Mas Annosmile dulu biar bisa nyicipi neh…

  • SoloCode Komunitas IT, Komputer dan Internet Solo Raya
    3 March, 2010, 21:01

    makan terusssss….

  • soewoeng
    3 March, 2010, 21:52

    yen mulih nang ngebongan ah

  • atmo
    3 March, 2010, 22:59

    pancen enak kang, apa maneh sing uritan,  segere…..

  • masiqbal
    3 March, 2010, 23:20

    patut dicoba nih, kapan-kapan kalo mau ke jogja mampir dulu ah kesini

  • vany
    4 March, 2010, 6:59

    wah, gak buka cabang di surabaya ya, mas?
    pdhl aku pgn nobain nih…. :D

  • Next Jimbun Punya
    4 March, 2010, 9:46

    (hungry) kapan ya bisa nyobain??? (thinking)

  • iman
    4 March, 2010, 16:52

    Mintaaa donk..
    hehehe

  • kyra.curapix
    4 March, 2010, 17:29

    laparrrr

  • Just Bryan
    4 March, 2010, 19:06

    Waa…enyak..enyak..enyak…

    jadinya sekarang wisata kuliner nih…

  • phiy
    4 March, 2010, 19:19

    ooh, ini tah blognya, kirain aku udah go internasional :D Nyem-nyem-nyem, aku suka sop ayam :)

  • cantigi
    4 March, 2010, 19:55

    manteppp bgt kliatannya ya. tp sy lbh suka rawon heuheuu…

  • Gus Ikhwan
    4 March, 2010, 19:56

    Sering bolak balik jogja temanggung malah ga tahu tempatnya
    makasih infonya
    mesti rasanya maknyos

  • JhezeR
    4 March, 2010, 21:48

    Jalan2 skaligus kuliner…Refresh + kenyang

  • Blogger Indonesia
    4 March, 2010, 22:28

    pantesan bang anno gak bisa nonton JJF kuliner touring terusssss :lol: tp itu sop ayam pak min kayaknya nikmat tu, mbuh jadi laperrrrrr gini xixixi

  • depz
    5 March, 2010, 9:16

    looks so yummy
    :)

  • edda
    5 March, 2010, 10:48

    kayaknya enak nih :D

  • indratie
    5 March, 2010, 13:48

    muantabhh rekk, udjan-udjan gini memang cocok makanan yang berkuah gurih nan hangat :D

  • Yolis
    5 March, 2010, 15:27

    wuiihh.. maknyuuuss tuh kayaknya… sluurrpp… :D

  • ndop
    5 March, 2010, 15:53

    fotonya biru mas… nggak diedit dulu ya… biar tambah mak nyus sop ayamnya…

  • fey
    5 March, 2010, 18:38

    bikin laper aj ne…
    tp jauhny.. di kLatenn… :(

  • Andriy
    5 March, 2010, 21:48

    cabang salatiga ada ga kang?? jadi ngiler nih… hehe.. :-D

  • yons
    5 March, 2010, 21:55

    Kapan ya bisa ngasain sotonya….
    Salam kenal Mas, trimakasih sudah berkunjung di blog saya…

  • MacFamous
    5 March, 2010, 23:07

    ini sop mang laris abis y mas anno .. lhaa di jgja ae skrg cabangee ting tlecek .. emang enak sih soale yaah ;)

  • Didien®
    6 March, 2010, 0:29

    sayangnya ga ada cabang yg di Bandung..jadi aku ga bisa ngerasain sop ayamnya pak min…
    nice info bro

    salam, ^_^

  • oelil
    6 March, 2010, 3:36

    waduooh..blog walking malam2 ..perut pas laper malah dapat sop…mantapppp
    cleguk…

  • Khatulistiwa
    6 March, 2010, 9:28

    jadi wisata kuliner neh…

  • Zaiful Anwar
    6 March, 2010, 11:01

    Kayaknya enak ne sop ayam pak min. kira-kira kapan buka cabang di pekanbaru….

  • munir ardi
    6 March, 2010, 11:34

    enak tenann mas, pasti jadi lapar deh kalau berkunjung kesini

  • jun
    6 March, 2010, 12:21

    jadi pengen nulis soal makana juga :P

  • greengrinn
    6 March, 2010, 14:26

    sama, nih T_T makanan di kampus juga pada ikutan naek, nih T_T beraat rasanya.. padahal cuma buat makan..

  • zee
    6 March, 2010, 17:50

    4000 termasuk murah lhoo….. coba di Jakarta ini. Udah 8000-10.000 per porsi yang isinya sedikit……………..

  • andi
    7 March, 2010, 0:47

    bisa pesan satu sob :)
    salam,

  • alief
    7 March, 2010, 8:22

    ayo…., sopo sing gelem numbasne aku?????

  • pelintas batas
    7 March, 2010, 8:29

    aku pesen satu porsi, dkirim ke kalsel

  • The Fachia
    7 March, 2010, 9:42

    Di jogja juga udah banyak mas cabangnya, Mantap!!!

  • JAUHDIMATA
    7 March, 2010, 12:49

    saya paling suka SOP-iah
    wuenak POLL

  • ciwir
    8 March, 2010, 11:01

    sop kaki pak min???
    lha pak min kuwi sikile piro kok isoh disop saben dina??
    (lmao)

  • muhammad zakariah
    9 March, 2010, 8:02

    weew..lihat gambarnya jd ngiler cuy.. soto emank sippp dah. :)

  • gajah_pesing
    9 March, 2010, 15:03

    belum nyuba saia, karena selalu terlewati disaat akan ke yogya

  • noi
    10 March, 2010, 14:30

    wuiiiiihhhh nyami….g da tandingane rasane

  • alexander
    14 March, 2010, 18:07

    nice all w selaku anak dri yg punya mengucapkan bnyk trima kasih..

  • alexander
    14 March, 2010, 18:09

    belum buka cabang lagi mass.. nanti xo jadi mw buka cabang d bandung..
    SOP AYAM PAK MIN YANG ASLI  CUMA ADA D 8 CABANG ITU SAJA..

  • masayyu
    22 March, 2010, 13:06

    mas,….sy tertarik franchisenya….blhkah?sy d luar kota….send via email yaaaaa…

  • Mega
    9 May, 2010, 18:34

    ayo2 ….

    besok SOP AYAM PAK MIN KLATEN bakalan me-NASIONAL ko :)

    di tunggu aja di kota masing2 ..

    hhe :p

  • separatis
    12 May, 2010, 0:12

    perang sgera dimulai

  • ade
    23 May, 2010, 23:12

    To : Alexander..Yakin tuh Cabang Sop Ayam Pak Min cm 8 cabang??? ..Jgn sembarangan ngomong, nanti bs menyulut masalah keluarga..Masak sama saudara sendiri mau saling menjatuhkan..Wong cabangnya juga banyak kok..30 cabang ada kali…
    kalo mau promosi punya Mas Ragil, jgn ngejatuhin punya kakak2 nya dongg..Rezeki udah ada yg ngatur…
    bagi yg ngebaca punya alexander..mohon jangan dipercaya.. pemilik sop ayam pak min yg asli itu ada 4 org (smuanya anak dari Pak Min).. cabang nya udah tersebar di berbagai daerah..yg kira2 jumlahnya 30an lebih.. sop ayam ;pak min klaten yg asli BUKAN HANYA yg bertuliskan Ragil…tp lebih asli lagi yg bertuliskan Pak Min..
    terima kasih..

  • Mukti AKil
    21 July, 2010, 14:23

    memang benar sop ayam pak min memang sangat lezat sampai saya berpikir untuk bekerjasama dan ingin buka cabang baru tapi harga franchisnya berapa ya bagi yang tahu tentang tolong diberi info dong ke email saya atau di telpn 081355640144

  • Bledek Akhirat
    2 September, 2010, 5:29

    Luar biasa kuliner yg satu ini..Sop Ayam Pak Min memang mak Nyusss..teristimewa yg di Jl.Mayor Kusmanto Klaten dan Kaliurang..disamping murah suasananya jg nyaman..Maju terus Mas Ragil…jangan TAKUT..pertahankan mutu rasa dan pelayanan…kapan kira2 buka di Bali..kami tunggu..masih jarang Kuliner jenis Sop Ayam ini ditemukan di Bali..

  • dothats
    29 September, 2010, 0:01

    Yang punya Sup Ayam Pak Min saya tunggu di 081327300100 ok …

  • parman
    29 September, 2010, 15:59

    pingin ikut bisnis sup ayam pak min klaten tolong hubungi saya 02749277066 ditunggu secepatnya atau bagi rekan yang punya nomor pemasarannya tolong di sms bang?

  • parno
    23 November, 2010, 11:20

    pengen ikut bisnis sop ayam pak min klaten tolong hubungi saya 082138212698

  • yuanita
    6 March, 2011, 9:27

    s0p aYam paK min kLaten paLin9 enAk ya cAb sRa9en tp pas awaL dLu.skRan9 RaSane jaUh bGt!kangen sop yg dlu…..

  • ngatijo
    9 April, 2011, 12:40

    le gnah saiki rasane ora sop,,,
    tp soto
    duduh e cuer kyo telek lencung
    ra kyo ndisik!!!!
    kuentel, enek, sweger….

  • AREK PLOSO
    13 May, 2011, 21:53

    wew, sedapnya :)

  • bpras
    10 August, 2014, 13:40

    Wah. Sop ayam ini sdh ada berapa lama ya ? Saya baru tau dan kemarin baru nyoba di pondok gede lubang buaya. Sop nya enak kaldu ayamnya juga berasa sekali. Segar dan murah.

Trackbacks

  1. Sensasi Rasa Pedas Sup Merah | TeamTouring
  2. Soto Seger Mbok Giyem, Pesona Kuliner Baru di Boyolali | TeamTouring

Leave a Comment