Biaya Backpacker ke Gunung Bromo

Rincian dan Perkiraan Biaya Backpacker ke Gunung Bromo

Konsumsi

  • Makan di warung makan mulai Rp 15.000,-/orang
  • Makan di rumah makan atau restoran mulai Rp 30.000,-/orang

Penginapan

  • Menginap di homestay : mulai Rp 100.000,-/orang
  • Menginap di hotel : mulai Rp 200.000,-/kamar

Tiket

  • Tiket masuk Taman Nasional Gunung Bromo untuk wisatawan nusantara pada hari biasa Rp 27.500,- dan hari libur Rp 32.500,- sedangkan wisatawan mancanegara pada hari biasa Rp 217.500,- dan hari libur Rp 317.500,-
  • Tiket masuk Gunung Penanjakan (sunrise): Rp 15.000,-/orang

Transportasi menuju Bromo

Transportasi umum

  • Menggunakan mobil carter/elf dari terminal Probolinggo menuju ke Cemoro Lawang
  • menggunakan angkutan umum semacam truk atau mobil bak terbuka namun tidak jelas waktunya

Menggunakan mobil

  • Menggunakan mobil pribadi tanpa biaya
  • Sewa mobil mulai Rp 250.000,-/hari tergantung kondisi dan jenis mobil
  • Tarif masuk kendaraan roda empat sekali masuk : Rp 10.000,-

Menggunakan sepeda motor

  • Menggunakan sepeda motor pribadi tanpa biaya
  • Sewa motor mulai Rp 50.000,-/hari tergantung kondisi dan jenis motor
  • Tarif masuk kendaraan roda dua sekali masuk : Rp 10.000,-

Transportasi Sekitar Taman Nasional Gunung Bromo

Sewa/Rental Hartop

  • Paket Tour dengan rute Cemorolawang – Penanjakan – Gn. Bromo – Cemorolawang mulai Rp. 400.000,-
  • Paket Tour dengan rute Cemorolawang – Penanjakan – Gn. Bromo – Padang Savana – Cemorolawang mulai Rp. 550.000,-
  • Sewa hartop/mobil offroad satu (1) hari: mulai Rp 650.000,-

Sewa Kuda

  • Area parkir Pura Luhur Poten – Tangga Naik Gunung Bromo : mulai Rp 50.000,-

=====

Keterangan

*Perkiraan biaya dapat berubah sewaktu-waktu*

Bookmark and Share

30 Comments on “Biaya Backpacker ke Gunung Bromo”

  • milan
    26 July, 2010, 0:39

    daftar lewat mana nieh?

  • izal aprizal
    1 November, 2010, 9:07

    itu info biaya waktu kapan gan ?
    klw 2011 masih sama harganya ?

  • sasuke_stereobk
    2 November, 2010, 10:55

    Ada yang punya rencana di tahun 2011 nanti tour ke Bromo gak? Bareng kalo bisa. Aku dari lampung

  • anne
    26 February, 2011, 18:07

    hai..mw nanya klo ke bromo..dari jakarta enaknya naik kereta atau bis yah…ke mana dulu nih ?

  • Andy-Gunawan
    8 March, 2011, 20:53

              Saya berangkat ke Bromo dari Medan via Surabaya pada bulan November nanti. Ada yang berniat bergabung ? biar biayanya bisa patungan. Saya tiba di Surabaya tgl 16 Nov 2011 dan terbang dari  Surabaya – Medan tgl 19 Nov 2011. Yang berminat kontak saya di (061) 30360702 – 0816 315 8167.

  • Andy-Gunawan
    8 March, 2011, 21:21

                 Sori, saya ralat  postingan saya di atas. Saya tiba di Surabaya tgl 15 Nov 2011 dan terbang dari Surabaya – Medan 19 Nov 2011.

  • yudha
    13 April, 2011, 2:51

    ada yg rencana ke bromo sekitar bulan mei? b

  • Cumba Sthirabudhi
    25 April, 2011, 23:56

    saya bareng temen berangkat ke bromo tanggal 15 May, ada yang berminat ikut?

  • ratna
    20 May, 2011, 17:26

    mau ke bromo tanggal 2 atau 3 juni…daftarnya kemana nich?

  • Andri
    22 May, 2011, 19:20

    rencana awal juni mau ke sana. gabung aja ma ane.
    085718539853

  • linggo
    25 May, 2011, 2:00

    1 juni (sore) berangkat nyok,,, 

  • Agustin
    26 May, 2011, 18:15

    Saya mau berangkat tgl 1 Juni malem berangkat dari Jogja. Barengan yok semua!!! Ketemu di mana nih?

  • diski
    28 May, 2011, 1:41

    gan saya insyaallh mau berangkat ke Bromo habis lebaran ni…kira2 biaya diatas masih sama gx sampai sekarang….klw y bikin saya tambah semngat…
    saya dari padang….salam untuk anggota padang kalau ada…

  • Andri
    19 June, 2011, 9:34

    to diski. ….. gak beda jauh kok dari intenari di atas,

  • wendi
    3 July, 2011, 10:36

    to diski,,tgl brapa bis lebaran ke bromo,,berminat neh,,

  • nitha
    31 July, 2011, 22:03

    aku rencana tgl 6 agustus 2011 ke bromo + sempu, yg mau iktn japri ke nita_juntax@yahoo.com

  • Rommel
    10 September, 2011, 14:53

    saya sama 1 orang teman saya bulan desember bermiinat ke sana. ada yang
    mau gabung? saya berangkat dari jakarta..

  • aries ferdiansyah
    13 September, 2011, 17:56

    aku berangkat tanggal 22 september ini…dan aku baru pertama kali..bagi tips yg hemat biaya dong….pleaseee….

  • denny
    7 October, 2011, 14:11

    bang gw mo kesana bulan Desember 2011 tgl 2 bang…ada yang bisa diajak gabung ga ya…..denny (08564 228 4915)

  • Rika Erawati
    7 October, 2011, 19:05

    mau ikut doooong… bulan desember berangkat dari jakarta…. hayooo siapa yg bisa diikutin ? Sharing cost kan ?

  • diana
    31 October, 2011, 19:31

    ada yg mau ke bromo tgl 27-28 nov ini ga?

  • fenny
    4 September, 2012, 20:56

    rencana desember mo kesono… 08567168668.. ikut dong ad 4 orng nih,,, makin banyak kan makin murah,, sy dr jakarta,, ditunggu yaa

  • AHmad
    4 October, 2012, 16:33

    Fenny, desember nya, tepatnya tanggal berapa ya?
    087877235377

  • Rio
    26 October, 2012, 14:58

    Insya Allah saya & 3 org teman kampus mw brangkat tgl 15 November,,,ada yang mw bareng?

  • dewi
    6 November, 2012, 12:57

    aku mau donk feny gabung ikut ke bromo thx ya 0878-753-77637

  • Sanders
    18 November, 2012, 2:51

    Guys, saya dari Jakarta Mau ke Bromo 29 Dec, planya mau mlm tahun baruan di Bromo, skalian liat Sunrise awal Tahun, yang minat bareng kabar – kabrin ya.. 087-8833-7575-4

    thanks

  • vera
    21 November, 2012, 16:44

    Mauuuuuuuuuu>>>>>>>>>
    Cara gabungnya gimana..??? Mohon konfirmasinya ya….

  • Alunk
    8 December, 2012, 10:50

    Desember mau ke bromo… kira2 mau tahun baruan disana juga,,, ada g nie yang mau kesana juga,,, i from KEDIRI…

    Alunk Reply:

    Mau bareng 085645818109

Trackbacks

  1. Homestay Tengger Permai | TeamTouring

Leave a Comment